Pecundangi Man United, City Siap Lewati Rekor Arsenal

Senin, 11 Desember 2017 10:39 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Agus Dwi Witono
© The Sun
Manchester United saat bertemu Manchester City musim lalu. Copyright: © The Sun
Manchester United saat bertemu Manchester City musim lalu.

Manchester City sudah melewati 16 pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini dengan sangat apik. Faktanya, 15 laga di antaranya berhasil dimenangkan David Silva dkk, sedangkan sisanya hanya bermain imbang. Itu terjadi kala Man City menjamu Everton, Selasa, (22/08/17) lalu.

Sejak saat itu, The Citizens tak pernah lagi mengalami kekalahan atau imbang di Liga Primer. Mereka bahkan berhasil menyapu bersih beberapa laga big match. Di antaranya menghajar Liverpool 5-0, Arsenal 3-1, dan Chelsea dengan skor tipis 1-0. Terakhir, mereka mempecundangi rival sekotanya, Manchester United dengan skor 2-1.

Dengan begitu, Man City kini menyamai rekor milik Arsenal yang bertahan selama 14 tahun. Arsenal mencatat 14 kemenangan beruntun, dalam kurun waktu 10 Februari hingga 24 Agustus 2002. Manchester City kini tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk melewati rekor milik Arsenal tersebut. 

© INTERNET
(Dari ke kanan) Dennis Bergkamp, Patrick Vieira, Martin Keown, Tony Adams dan Thierry Henry Copyright: INTERNET(Dari ke kanan) Dennis Bergkamp, Patrick Vieira, Martin Keown, Tony Adams, dan Thierry Henry

Rekor milik Arsenal itu berpotensi dipecahkan De Bruyne dkk pada pekan ini. Mengingat lawan mereka pada laga tengah pekan ini adalah Swansea, yang saat ini bercokol di zona degradasi. City memang akan bertandang ke markas Swansea, Kamis (14/12/17) ini.

Manchester City kini kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 46 poin dari 16 laga. Raihan tersebut, membuat rival abadinya, Manchester United tertinggal 11 angka dengan torehan 35 poin. 

500