LIGA 1

Malas Lari, Gelandang Timnas U-19 Ini 'Diomeli' Anak Buah Rahmad Darmawan

  • Sriwijaya FC saat ini tengah menjalani latihan dengan dipimpin oleh asisten pelatih.
  • Namun, ada cerita menarik lantaran salah satu pemain muda diomeli oleh asisten pelatih Sriwijaya FC.
Senin, 11 Desember 2017 13:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tendangan Syahrian Abimanyu (kanan) ke arah gawang Kamboja U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tendangan Syahrian Abimanyu (kanan) ke arah gawang Kamboja U-19.

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu saat ini telah bergabung dengan Sriwijaya FC untuk musim baru. Karenanya, ia pun menceritakan pengalamannya berlatih dengan sejumlah pemain senior bahkan yang sudah pernah mencicipi gelar juara seperti Makan Konate.

Abimanyu menjelaskan sejatinya dirinya merasa nyaman berada satu lapangan dengan para seniornya. Namun, ia menegaskan harus cepat beradaptasi dan cepat belajar untuk bisa bersaing memperebutkan tempat di skuat inti Laskar Wong Kito.

Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu. Copyright: fourfourtwo.comGelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu.

"Rasanya, ya nyaman-nyaman saja dengan mereka, cuma ya gitu. Di sini kan sekarang senior-seniornya kelas (berpengalaman) jadi harus belajar tiap hari untuk bersaing terus," ucap Abimanyu ke INDOSPORT.

Di sisi lain, Abimanyu mengatakan saat ini ia dan rekan-rekannya sudah menjalani latihan secara rutin, meski tanpa kehadiran pelatih kepala Rahmad Darmawan (RD). Mantan pelatih Persija Jakarta tersebut diketahui sedang menjalankan ibadah umroh, sehingga asisten pelatih,Rasiman mengambil alih tim untuk sementara waktu.

Menariknya, kehadiran asisten pelatih, Rasimin justru meninggalkan cerita lucu untuk Syahrian Abimanyu. Pemain 18 tahun itu mengaku terkadang diomeli lantaran malas lari. Bukan tanpa alasan hal itu terjadi, lantaran Rasimin merupakan ayah kandung dari Syahrian. 

Rahmad Darmawan. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/IstimewaRahmad Darmawan baru akan melatih tim dalam minggu ini.

"Coach RD belum datang. Dia lagi umroh, jadi iya bokap yang pimpin latihan. Kadang saya diomelin kalau malas lari," beber Abimanyu seraya tertawa.

Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris menuturkan Rahmad Darmawan baru akan memulai tugasnya, meracik tim pada awal minggu ini. Tepatnya, pada Selasa (12/12/17).

"Insya Allah pada Selasa (12/12/17) ini RD sudah bisa melatih SFC," ujar Haris.

Sebagai informasi, selain Syahrian Abimanyu, di tim Sriwijaya FC ada juga pemain Timnas U-19 lainnya yakni bek kanan Samuel Simanjuntak. Kedua pemain ini dilaporkan mendapat kontrak selama setahun dan dipersiapkan untuk mengisi slot pemain muda andai ada regulasi yang digunakan.