PSSI Telah Pegang Daftar Pemain Untuk Seleksi Timnas Wanita Indonesia

Senin, 11 Desember 2017 15:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Harian Nasional
Mantan pemain Timnas Indonesia era 1980-1990 Berthy Tutuarima. Copyright: © Harian Nasional
Mantan pemain Timnas Indonesia era 1980-1990 Berthy Tutuarima.

Kabar baik untuk persepakbolaan wanita di Indonesia. Kompetisi Women's Football Road To Asian Games Pertiwi Cup 2017 ternyata mendapat pantauan dari PSSI.

PSSI telah membentuk tim pemandu bakat untuk menyeleksi para pemain di ajang tersebut. Salah satunya adalah mantan pemain Tim Nasional Indonesia era 1980-1990, yaitu Berthy Tutuarima.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Pertiwi Cup 2017. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLogo Pertiwi Cup 2017.

Dirinya menilai kalau para pemain wanita ini telah menunjukkan performa yang luar biasa. Selain itu ada sekitar 30 pemain yang berhasil dijaring untuk ikut seleksi Timnas Wanita Indonesia.

"Saya lihat semua pemain bermain luar biasa di ajang Women Football Road to Asian Games Pertiwi Cup 2017. Selain berjuang untuk tim mereka, pemain juga ingin membuktikan bahwa mereka pantas untuk ikut seleksi Timnas Indonesia," jelas Berthy seperti situs resmi PSSI.

"Mungkin sekitar tiga puluh pemain kami jaring dari event ini," tambah Berthy.

Saat ini (11/12/17) ajang Women's Football Road To Asian Games Pertiwi Cup 2017 telah memasuki babak semi final. Ada empat klub yang akan bertanding memperebutkan tiket ke final.

© PSSI
Tim Peserta Pertiwi Cup Copyright: PSSITim Peserta Pertiwi Cup 2017.

Keempat klub tersebut adalah Kalimantan Barat melawan Jawa Barat yang bermain pada pukul 08.00 WIB. Lalu ada laga selanjutnya yang mempertemukan Papua kontra Bangka Belitung yang berlangsung pukul 15.00 WIB. Kedua laga tersebut bertanding di Stadion Bumi Sriwijaya.

Selain itu pada laga semi final dan final rencananya pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla Aspas dan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo juga ikut membantu memantau pemain dengan hadir di lapangan.

38