Pulang dari Umrah, Ini yang Akan Dilakukan RD di Sriwijaya FC

Senin, 11 Desember 2017 01:14 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Satu pekan sudah pelatih kepala Sriwijaya FC (SFC), Rahmad Darmawan menjalankan ibadah umrah. Latihan punggawa SFC selama ini diambil alih dua asistennya, Rasiman dan Francis Wawengkang.

Tapi, pekan ini pria yang akrab disapa RD itu bakal segera bergabung ke skuat SFC. Ia sudah menyelesaikan ibadah umrahnya bersama sang istri. RD bakal kembali meracik taktik dan strategi pada tim besutannya pertengahan pekan nanti.

“Pelatih kepala RD kembali ke Palembang 13 Desember. Jadi pekan ini dia langsung bisa memimpin latihan,” ucap Asisten Pelatih SFC Rasiman, Minggu (10/12/17).

Setelah kembalinya sang pelatih kepala, Rasiman bersama asisten pelatih Francis Wawengkang akan langsung melaporkan kondisi tim, termasuk latihan yang sudah diberikan selama satu pekan terakhir.

“Kita akan langsung berkoordinasi dengan pelatih kepala,” katanya.

Dikatakan Rasiman, jika berkaca dari T-Team, di mana ia dan RD berduet, biasanya sang pelatih kepala lebih fokus pada taktik dan strategi.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Makan Konate jalani latihan bersama Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTPara penggawa Sriwijaya FC tengah menjalani latihan.

Untuk teknis saat sesi latihan menjadi pekerjaan dua asisten pelatih. Hal yang sama sepertinya bakal kembali diterapkan RD di Laskar Wong Kito.

Sementara untuk pembagian tugas, dia bersama asisten pelatih Wawengkang akan menjelaskan jika pekerjaan di lapangan hijau dikerjakan bersama-sama.

“Tidak ada pembagian tugas seperti lini belakang jadi tugas siapa, atau lini depan siapa. Semua kita kerjakan sama-sama,” ujarnya.

21