Stadion BMW Bukan Kandang Tetap Persija

Senin, 11 Desember 2017 13:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Stadion BMW. Copyright: © INDOSPORT
Stadion BMW.

Bakal dibangun pada 2018, Stadion Bersih, Manusiawi, dan Wibata (BMW) tidak akan jadi kandang tetap Persija Jakarta. Arena tersebut nantinya berdiri di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, Stadion BMW bakal dikebut pembangunannya pada pertengahan tahun depan. Untuk itu, tim berjuluk Macan Kemayoran ini masih akan mengungsi ke Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Pembangunan Stadion BMW Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comKondisi Pembangunan Stadion BMW

Setelah jadi, Persija tidak akan terus-terusan memakai Stadion BMW. Pasalnya, Macan Kemayoran juga direkomenadsikan untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

"Karena stadion yang akan dibangun ini (BMW) lebih untuk match biasa. Big match bakal berlangsung di GBK," ujar Sandi.

Menyoal GBK yang mendekati tahap akhir renovasi untuk Asian Games 2018, Sandi berjanji akan membantu Persija menggunakan stadion yang berdiri pada 1960 tersebut. Akan tetapi, realisasinya baru bakal terjadi sekitar September tahun depan.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTWakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

"Saya mendukung sekali. GBK insya Allah setelah Asian Games ini akan jadi venue utama untuk big match," ujar pria berusia 48 tahun ini.

Untuk diketahui, dana pembangunan Stadion BMW tidak dianggarkan pada APBD DKI 2018. Pemerintah Provinsi DKI menjelaskan, pihaknya hanya menyediakan fasilitas berupa tanah dan hal-hal teknis lainnya.

693