Top Skor Liga Inggris Hingga Pekan ke-16

Senin, 11 Desember 2017 07:26 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport.com
Liga Primer Inggris Copyright: © Indosport.com
Liga Primer Inggris

Pekan ke-16 Liga Primer Inggris telah menyelesaikan 10 pertandingannya sejak Sabtu (09/12/17) hingga Senin (11/12/17) dini hari. Sejumlah pemain yang berada dalam daftar top skor pun masih bisa terus menambah pundi-pundi golnya.

Seperti Mohamed Salah yang mampu mempertahankan posisi sebagai pemain tersubur di Inggris pada musim ini. Hari Minggu (10/12/17) kemarin torehan golnya disamai oleh Harry Kane yang mencetak dua gol kala Tottenham Hotspur menang besar 5-1 atas Stoke City. Saat melakoni derby Merseyside, penyerang asal Mesir itu kembali menunjukkan ketajamannya.

© INDOSPORT
Mohamed Salah tengah mengontrol bola. Copyright: INDOSPORTMohamed Salah tengah mengontrol bola.

Meski gagal memberi kemenangan bagi Liverpool, karena Wayne Rooney mencetak gol balasan melalui titik penalti di babak kedua, Salah tetap bersyukur karena golnya bisa menyelamatkan The Reds dari kekalahan. Setidaknya, koleksi golnya hingga pekan ke-16 ini sudah mencapai 13 buah. Paling banyak di antara penyerang-penyerang tajam di Liga Primer Inggris, untuk sementara.

Menjaga ketajaman jelas menjadi sebuah keharusan bagi Salah. Mengingat Harry Kane dan penyerang-penyerang lain pasti akan terus berusaha menambah koleksi gol mereka. Seperti halnya Rooney yang membuat Liverpool gagal meraih kemenangan.

Berikut Daftar Top Skor Liga Primer Inggris hingga pekan ke-16, Senin (11/12/17).

No Pemain Klub Gol
1 Mohamed Salah Liverpool 13
2 Harry Kane Tottenham Hotspur 12
3 Sergio Aguero Manchester City 9
4 Alvaro Morata Chelsea 9
5 Raheem Sterling Manchester City 9
6 Gabriel Jesus Manchester City 8
7 Alexandre Lacazette Arsenal 8
8 Romelu Lukaku Manchester United 8
9 Wayne Rooney Everton 8
10 Jamie Vardy Leicester City 7
196