Liga Champions

Chelsea vs Barcelona: Messi 'Mandul' Hingga The Blues Lebih Unggul

Selasa, 12 Desember 2017 12:02 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Galih Prasetyo
© Indosport.com
Chelsea vs Barcelona Copyright: © Indosport.com
Chelsea vs Barcelona

Partai sengit akan dilakoni Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Blaugrana harus bersua juara bertahan Premier League, Chelsea.

The Blues berhasil tembus 16 besar Liga Champions sebagai peringkat kedua, Chelsea mendapat kesempatan pertama menjamu Barcelona di Stamford Bridge pada Selasa (20/02/18). Pertemuan kedua, giliran Barca yang meladeni skuat Antonio Conte di Camp Nou pada Rabu (14/03/18).

Sejauh ini, The Blues dan Los Cules sudah berhadapan sebanyak 12 kali di Liga champions. Dari 12 pertemuan itu, Chelsea raih empat kemenangan, lima kali seri, sedangkan Barca hanya menangkan tiga laga.

Berbekal catatan tersebut, Cesc Fabregas dkk optimis mampu melewati hadangan Barca dan tampil di perempatfinal Liga Champions.

Apalagi pada pertemuan terakhir kedua tim ini di semifinal Liga Champions 2011/2012, Chelsea mampu singkirkan Messi cs, dan berlari ke final.

Meski begitu, tim besutan Ernesto Valverde ini bukanlah lawan yang mudah dikalhakan. Pasalnya, Barca selalu tampil apik dalam melewati hadangan dari enam dalam tujuh pertemuan terakhir kontra klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini.

243