Alami Cedera Serius, Kim Jeffrey Bocorkan Kondisinya

Selasa, 12 Desember 2017 22:51 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers.

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan masih berkutat dengan masalah cedera tulang fibula saat mendapati tekel keras dari Rudy Widodo beberapa waktu lalu. Setelah insiden tersebut, Kim pun harus memerlukan waktu cukup panjang untuk memulihkan cederanya.

Tim medis Persib pun menyebutkan Kim membutuhkan waktu kurang lebih 12 hingga 13 minggu untuk kembali bersaing di atas lapangan. Demi mempersingkat waktu pulihnya, Kim pun memilih pulang ke Jerman untuk masa penyembuhannya.

Mantan pemain Pelita bandung Raya tersebut pun akhirnya menjelaskan kondisi cedera terakhirnya. Melalui akun Instagram pribadinya, Kim membeberkan kalau dirinya belum mampu melakukan banyak kegiatan.

“Diperkirakan tulangnya sudah menyambung kembali, dan akhirnya saya bisa melepas tongkat, dan bisa jalan tanpa mereka (penyangga),” tulisnya.

Dirinya memang mengaku bahwa sudah tak sabar lagi untuk menendang bola. Oleh karena itu, Kim pun untuk bisa pulih dalam waktu secepat mungkin.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai perkiraan dan minggu depan saya bisa pelan-pelan mulai fisioterapi untuk mengembalikan kondisiku,” tambahnya.

Masa depan Kim di Persib pun masih belum jelas. Hal itu dikarenakan pelatih anyar Persib, Mario Gomez belum memberikan bocoran pemain mana saja yang masuk dalam rencananya musim depan.

77