Tak Kenal Takut, Kiper Plontos Ini Tantang Andritany Bersaing di Persija

Selasa, 12 Desember 2017 14:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Persija Jakarta belakangan dilaporkan sedang mencari penjaga gawang berpengalaman untuk menemani Andritany Ardhiyasa sebagai pertahanan terakhir Macan Kemayoran. Tim pelatih bahkan sempat menghubungi kiper Barito Putera, Aditya Harlan untuk mengajak kiper 30 tahun itu bergabung dengan klub Ibu Kota.

Persija memang mencari kiper berpengalaman lantaran tahun depan akan disibukkan dengan jadwal yang padat di Liga 1, Piala AFC, dan kemungkinan Piala Indonesia akan kembali digelar. Sayangnya, niat Macan Kemayoran tak bisa terealisasi lantaran Aditya Harlan memilih bertahan dan setia bersama Barito Putera.

Mendengar kabar Persija Jakarta sedang mencari penjaga gawang, eks Bali United, Alfonsius Kelvan pun secara terbuka menyatakan minatnya. Jika dipanggil atau dihubungi tim pelatih Macan Kemayoran, Alfons bahkan menyatakan siap bersaing dengan Andritany yang saat ini merupakan langganan Timnas Indonesia.

"Saya kenal sama coach Mustakim (asisten pelatih Persija) jadi saya siap jika mereka berminat," tutur Alfons kepada INDOSPORT. 

"Saya berani kok saingan sama Andrytany. Mau dia pemain andalan Timnas atau kiper terbaik saat ini, tidak masalah," lanjut dia. 

Lebih lanjut, Alfons mengatakan Andritany tidak tergantikan di Persija lantaran selalu dipercaya dan mendapat dukungan penuh dari pelatih, pemain, hingga suporter. Maka, jika mendapat kesempatan bergabung, kiper berkepala plontos itu siap membuktikan diri membantu Macan Kemayoran di musim depan.

© Gregah/INDOSPORT
Andritany Ardhiyasa tampil gemilang bersama Persija Jakarta musim ini. Copyright: Gregah/INDOSPORTAndritany Ardhiyasa tampil gemilang bersama Persija Jakarta musim ini.

"Memang Andritany selalu hebat karena dia dapat dukungan dari pemain lain dan selalu dapat kepercayaan penuh," ucap Alfons.

"Jika benar mereka (Persija) butuh kiper pengalaman, ya kenapa tidak? Saya siap. Toh, semua latihan sama-sama dan kerja sama-sama. Jadi intinya saya siap jika dibutuhkan untuk kebaikan Persija," tutupnya.

Sebagai informasi, karier Alfonsius Kelvan sejauh ini sudah teruji dan berpengalaman di level tertinggi sepakbola nasional. Ia pernah bermain sebagai kiper utama untuk Persepam Madura United di ISL 2013, Pelita Bandung Raya, hingga Persiba Balikpapan di ISC A 2016 lalu. 

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETAlfonsius Kelvan.

Sayangnya di Liga 1 musim 2017, Alfons jarang mendapat kesempatan bermain. Kiper 28 tahun itu tak mampu bersaing dengan Wawan Hendrawan maupun I Made Wardana.  Hingga pada akhir musim ini ia pun dilepas oleh Bali United dan kini ia berstatus free transfer.

Apakah Andritany berani menerima tantangan dari Alfonsius Kelvan? Kita tunggu saja. Tapi yang pasti Persija memang tengah membutuhkan kiper tangguh lantaran padatnya jadwal tanding musim depan. Apalagi performa kiper muda, Rizky Darmawan sejauh ini belum terlihat menjanjikan.

127