Eks Barca Yakin PSG Bakal 'Usir' Madrid dari Liga Champions

Selasa, 12 Desember 2017 10:07 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Agus Dwi Witono
© getty images
Neymar dan Edinson Cavani saat mendengarkan instruksi dari Unai Emery. Copyright: © getty images
Neymar dan Edinson Cavani saat mendengarkan instruksi dari Unai Emery.

Hasil drawing babak 16 Besar Liga Champions mempertemukan dua tim kaya raya, PSG dan Real Madrid. Sesuai jadwal, mereka akan bertemu di leg pertama, di Santiago Bernabeu, Kamis, (15/02/18) mendatang.

Berada di pucuk Grup B pada fase grup, PSG akhirnya bertemu dengan salah satu raksasa Spanyol tersebut. Pada musim lalu, PSG tersingkir di babak 16 Besar oleh Barcelona. Padahal, Cavani dkk saat itu berhasil unggul di leg pertama dengan skor telak 4-0. Tapi sayangnya, mereka dihajar 1-6 pada pertemuan kedua di Camp Nou. 

Kendati demikian, Emery mengaku tak gentar dengan tantangan serupa kali ini. Ia yakin timnya bisa bersaing dengan jawara Liga Champions dua tahun beruntun tersebut. 

© AFP/Lionel BONAVENTURE
Caption Copyright: AFP/Lionel BONAVENTUREUnai Emery.

"Saya pikir itu hasil undian yang bagus. Kami yakin bisa bersaing dengan Real Madrid," kata Emery kepada UEFA.com"Untuk membuat sesuatu yang hebat di Liga Champion, Anda harus mengalahkan tim hebat. Babak 16 Besar adalah saat yang tepat untuk melawan tim seperti itu. Kami perlu menunjukkan karakter, keterampilan, dan bakat." 

PSG sendiri tak ingin mengulangi kesalahan musim lalu. Les Parisiens mengklaim telah mendapatkan pengalaman berharga musim sebelumnya, termasuk keuntungan bermain di kandang pada leg kedua. 

© Aurelien Meunier/Getty Images
Bintang Paris Saint-Germain, Maxwell. Copyright: Aurelien Meunier/Getty ImagesBintang Paris Saint-Germain, Maxwell.

Pendapat Emery senada dengan Asisten Direktur Olahraga PSG, Maxwell. Ia juga yakin dengan komposisi pemain seperti saat ini, PSG mampu mengusir Madrid dari Liga Champions.

"Ini adalah hasil undian yang bagus, dua pertandingan bagus untuk dimainkan. Pendukung kami akan menyukainya, setelah kami tersingkir oleh Barca musim lalu. Ini tantangan bagus bagi klub, kami sudah siap untuk itu," ujar pemain yang pernah mengangkat trofi Liga Champions bersama Barcelona pada musim 2010-11. 

109