Bukan Manahan Atau GBK, Inilah Stadion yang Bakal Jadi Homebase PSIS Semarang

Selasa, 12 Desember 2017 21:44 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter
Stadion Moch Soebroto, Magelang. Copyright: © Twitter
Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Teka-teki mengenai homebase yang akan digunakan oleh PSIS Semarang dalam kompetisi Liga 1 musim depan mulai terkuak. Manajemen mulai memprioritaskan satu dari beberapa alternatif stadion yang akan digunakan oleh tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

General manager PSIS Semarang Wahyu Winarto mengatakan pilihan manajemen mulai mengerucut. Menurutnya bukan Stadion Manahan yang ada di Kota Solo maupun Stadion Gelora Bumi Kartini yang ada di Kabupaten Jepara yang diprioritaskan oleh manajemen. Akan tetapi pilihan justru jatuh kepada Stadion Moch Soebroto yang ada di Magelang.

Diprioritaskannya Stadion tersebut bukanlah tanpa alasan. Lokasinya yang strategis diantara Kota Semarang dan Jogja membuat akses semakin mudah. Tim tamu tinggal turun di Bandara Ahmad Yani Semarang atau Adi Sucipto Jogja kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Magelang.

Selain akses yang mudah, diprioritaskannya Stadion itu tidak lain karena fasilitas stadion yang sangat representatif. Rumput lapangan juga cukup baik dan layak jika digunakan untuk menggelar pertandingan Liga 1.

© Twitter
Stadion Moch Soebroto, Magelang Copyright: TwitterStadion Moch Soebroto, Magelang.

"Prioritas kami memang di Magelang untuk Homebase musim depan," ucapnya.

Sebelumnya Stadion Manahan juga digadang-gadang bisa digunakan oleh anak asuh Subangkit di musim depan. Namun rencana tersebut sepertinya susah terealisas karena Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo melarang adanya tim Liga 1 yang menggunakan Stadion itu secara penuh dalam satu musim.

Di sisi lain GBK yang ada di Jepara juga menjadi alternatif, selain rumput yang bagus lokasinya juga mudah dijangkau dari Semarang.

Perlu diketahui PSIS harus mencari kandang baru untuk musim depan. Pasalnya Stadion Jatidiri yang ada di Kota Semarang dalam proses renovasi. Stadion itu ditambah kapasitas tribunnya dan ditingkatkan kualitas rumput serta fasilitas lainnya. Proses  renovasi membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

546