Liga 1

Jaga-jaga, PSMS Medan Sudah Mulai Cari Stadion Pengganti

Selasa, 12 Desember 2017 09:21 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Kondisi terkini Stadion Teladan setelah tergenang air. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Kondisi terkini Stadion Teladan setelah tergenang air.

PSMS Medan terancam akan mengarungi Liga 1 musim 2018 sebagai tim musafir. Pasalnya Stadion Teladan baru saja berbenah dan banyak yang pesimis stadion kebanggaan PSMS itu akan selesai tepat waktu sebelum Liga 1 dimulai kembali.

Jika belum selesai hingga akhir Januari nanti, PSMS harus secepatnya mencari markas sementara guna menunggu Stadion Teladan selesai direnovasi dan layak pakai sesuai regulasi Liga 1. Menurut kabar terbaru, sejumlah pekerja tampak sibuk menanami rumput di tengah lapangan dan genangan air sudah tidak ada lagi

Menurut pemborong proyek. Stadion Teladan akan selesai bahkan rampung sebelum waktu yang ditentukan. Perwakilan dari pemborong proyek itu juga menjelaskan bahwa nantinya Stadion Teladan tidak akan lagi tergenang jika turun hujan. Pasalnya, sistem drainase pinggiran stadion sudah diperbaiki.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Kondisi terkini Stadion Teladan setelah tergenang air. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTKondisi terkini Stadion Teladan setelah tergenang air.

Namun, presiden klub PSMS Medan, Kodrat Shah mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin terlalu berharap. Kodrat mengaku sudah mulai mencari stadion pengganti jika memang benar Stadion Teladan tidak bisa digunakan di awal Liga 1 musim depan.

"Soal lapangan Stadion Teladan, kita memang tidak bisa memaksa. Apalagi ini bicara soal rumput, ada proses panjang," ucap Kodrat Shah.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Stadion Teladan saat digenangi air. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTStadion Teladan saat digenangi air.

"Jika memang Teladan tidak bisa dipakai, kita harus cari alternatif. Mungkin ke Pekanbaru, hubungan kita sama mereka cukup baik," tambah presiden PSMS tersebut.

Keberatan hati Kodrat Shah untuk PSMS pindah ke Pekanbaru juga diungkapkan karena nantinya mereka akan kehilangan pemasukan dari penjualan tiket dan juga dukungan dari para suporter. Oleh karena itu, dia berharap meski sudah memiliki alternatif, Stadion Teladan bisa selesai sebelum Liga 1 dimulai.

58