Jalani Tes Medis, MVP Piala AFC Ternyata Punya Tulang Kuat

Selasa, 12 Desember 2017 18:23 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker anyar Sriwijaya FC, Manuchekhr Dzhalilov. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker anyar Sriwijaya FC, Manuchekhr Dzhalilov.

Satu hari tiba di Palembang, striker anyar Sriwijaya FC Manuchekr Dzhalilov menjalani medical check di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Selasa  (12/12/17).  

Bomber asal Tajikistan ini satu persatu memasuki ruang pemeriksaan kesehatan, mulai dari cek darah, cek kesehatan orthopedi, riwayat cedera dan kesehatan lainnya. 

Usai pemerikasaan kesehatan, dokter tim Sriwijaya FC El Amin mengatakan, dari keseluruhan pemeriksaan kesehatan, dia berani bicara jika pemain yang kerap disapa Dzhalilov ini berada dalam kondisi sehat. Dzhalilov telah memenuhi syarat untuk dikontrak oleh tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Manuchekr Dzhalilov jalani tes kesehatan. Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiManuchekr Dzhalilov jalani tes kesehatan.

Bahkan, dokter El Amin sempat kaget dengan tulang Dzalilov yang terbilang kuat. "Tadi dokter orthopedi kaget, tulangnya kuat. Ya iyalah, dia kan perpaduan Eropa dan Asia," ujarnya.

Masih kata El Amin, hasil pemeriksaan detail Dzhalilov akan keluar besok pagi. Tapi, dokter yang memeriksanya secara lisan telah menyebut jika ia berada dalam kondisi sehat dan siap bermain dengan Sriwijaya FC. Sementara itu, Dzhalilov mengatakan jika ia percaya diri dapat lolos tes kesehatan karena memang di negaranya ia tidak mengalami cedera.

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Manuchekr Dzhalilov jalani tes kesehatan. Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiManuchekr Dzhalilov jalani tes kesehatan.

"Saya siap bermain dan akan berusaha berikan yang terbaik," ujarnya. 

Setelah menjalani tes kesehatan, Dzhalilov langsung turun di lapangan hijau. Dia langsung menjalani latihan perdananya di lapangan venue atletik Jakabaring Sport City.

38