Liga Champions

Kembali Sesumbar, Ibrahimovic Tidak Mau Juara Liga Champions

Selasa, 12 Desember 2017 12:16 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Zlatan Ibrahimovic merasa dirinya tak perlu menjuarai Liga Champions. Striker Manchester United itu berdalih bahawa dirinya telah kantongi banyak trofi.

“Aku kekurangan satu trofi. Tapi aku bertanya pada diri sendiri: Jika aku telah memenangkan Liga Champions, apakah aku akan menjadi pemain yang lebih baik? Tidak. Dengan tidak memenangkannya, apakah aku menjadi pemain yang buruk? Tidak,” kata Ibrahimovic, dilansir dari Sky Sport.

Sebelumya ia juga pernah sesumbar dengan omongannya saat dirinya alami cedera di bulan September lalu. Saat ia harus istirahat karena cedera ligamen lututnya, Ibra yakinkan jika comeback nanti dirinya akan semakin hebat.

“Aku ingin menang dengan segala cara. Setiap tahun aku bermain, aku ingin menang, tapi biarkan aku membalikkan keadaan ini kepada setiap pemain yang memiliki satu musim sempurna dan memenangkan Liga Champions, kemudian menghilang dan tidak pernah memenangkan trofi lain.”

© INDOSPORT
Zlatan Ibrahimovic selebrasi saat bersama Man United. Copyright: INDOSPORTZlatan Ibrahimovic selebrasi saat bersama Man United.

Pemain asal Swedia itu juga menyebutkan bahwa dirinya telah menyabet gelar juara bersama klub yang dibelanya di setiap tahun.

“Aku sebaliknya, telah juara secara konsisten setiap tahun. Dan aku tidak akan mengubah 20 tahun atau 33 trofi untuk satu Liga Champions, karena aku membuktikan setiap tahun bahwa aku selalu dominan,” terang Ibra.

© AFP
Zlatan Ibrahimovic saat kembali bermain untuk Manchester United. Copyright: AFPZlatan Ibrahimovic saat kembali bermain untuk Manchester United.

Ibrahimovic memang salah satu pemain yang paling berprestasi di Eropa. Ia selalu memenangkan gelar bersama klub yang dibelanya. Mulai dari Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain dan kini Manchester United.

Namun, ada satu trofi yang belum pernah menangi, yakni Liga Champions. Meski demikian, Ibra merasa tak terganggu dengan hal tersebut. Bahkan dirinya merasa trofi Liga Champions tak perlu ia raih.

69