Liga Champions

Kontra PSG di Babak 16 Besar, Madrid Dapat Dukungan dari Alonso

Selasa, 12 Desember 2017 00:38 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Stephen F
Xabi Alonso. Copyright: © Stephen F
Xabi Alonso.

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18 sudah dilakukan pada Senin (11/12/17) kemarin. Pecinta sepakbola pun akan dimanjakan lewat pertandingan-pertandingan seru yang mempertemukan dua klub besar. Salah satunya adalah pertarungan dua klub kaya, yaitu Real Madrid kontra Parsi Saint Germain (PSG).

Melihat undian tersebut, Xabi Alonso mengaku yakin bahwa mantan klubnya tersebut bisa mengatasi PSG di babak 16 nanti. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut menyebutkan jika Los Galacticos tidak akan mengambil langkah mundur kala menjamu raksasa Prancis tersebut.

Kendati saat ini performa Real Madrid cukup buruk di liga domestik, namun juara bertahan Liga Champions ini tetap menjadi favorit Alonso. Pemain yang sempat berseragam Liverpool tersebut pun akan mendukung Real Madrid pada laga besar nanti.

“Madrid suka tantangan-tantangan besar dan mereka mendapatkan hal itu. Ini akan menjadi tantangan bagus melawan Paris,” tuturnya pada situs resmi UEFA.

“Ini adalah salah satu pertandingan yang Anda sukai. Sulit untuk mengatakan siapa yang mungkin menjadi favorit, meski itu tidak berarti apa-apa pada akhirnya. Saya mendukung Madrid,” lanjutnya.

© Dream Team
Xabi Alonso Copyright: Dream TeamXabi Alonso

Real Madrid sendiri gagal keluar sebagai juara grup di Liga Champions musim 2017/18 ini. tim besutan Zinedine Zidane tersebut terpaksa berada tepat di bawah Tottenham Hotspur, yang menjadi juara grup.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo merayakan gol bersama rekan satu timnya.

Hasil ini pun membuat Madrid mendapatkan lawan yang cukup tangguh. Mengingat, PSG berhasil memuncaki klasemen Grup B Liga Champions Eropa. Mereka berhasil mengungguli Bayern Munchen lewat jumlah gol yang diperolehnya.

57