Liga Champions

Miliki Sejarah Apik Kala Jumpa Barça, Manager Chelsea Tidak Mau Jumawa

Selasa, 12 Desember 2017 00:10 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, berkata bahwa Chelsea mesti menyikapi secara positif hasil undian melawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Ia juga sekaligus mengingatkan bahwa kesuksesan masa lalu ketika The Blues bertemu raksasa catalan tersebut tidak akan berpengaruh pada saat ini. 

Chelsea berhasil menggungguli Barca dalam pertemuan terakhir kedua tim di babak semifinal musim 2011-2012 dengan dua gol fenomenal dari Ramires dan Fernando Torres yang akhirnya mampu menyamakan skor dari ketertinggalan 2-0 menjadi 2-2 di saat Chelsea hanya bermain dengan 10 orang di Camp Nou. Mereka pun lolos karena unggul secara agregat, 3-2. 

Lionel Messi juga gagal mencetak gol melawan chelsea di sepanjang karirnya meskipun secara total memberikan 29 shoot ke gawang Chelsea. ini adalah rekor terburuknya dari setiap tim yang pernah ia hadapi, 

Namun. sang pelatih berkata sejarah bukanlah faktor yang menentukan terkait pertempuran keduanya pada Feburari tahun depan. "Masa lalu adalah masa lalu sekarang adalah sekarang" katanya seperti dikutip dari laman espn.com

"Ini adalaah hasil undiannya (bertemu Barcelona) dan rekasi kita harus positif. Seperti yang kalian tahu, jika sudah di tahap ini, Anda harus siap melawan tim manapun. Dalam hal ini, kami mesti siap melawan Barcelona. 

34