Prediksi Al Jazira vs Real Madrid: Pertarungan David vs Goliath

Selasa, 12 Desember 2017 22:00 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Al Jazira vs Real Madrid Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Al Jazira vs Real Madrid
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Al Jazira vs Real Madrid Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Al Jazira akan menghadapi sang jawara Eropa Real Madrid pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2017 pada Kamis (14/12/17) dinihari WIB. 

Keberhasilan Al Jazira melaju ke babak semifinal sebenarnya diluar dugaan. Pasalnya, klub yang pernah dilatih Luis Milla itu berhasil mengalahkan juara Liga Champions Asia 2017, Urawa Reds Diamond dengan skor tipis 1-0.

Pelatih Al Jazira, Henk ten Cate diprediksi akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan memasang Ali Mabkhout sebagai penyerang tunggal. Sementara Romarinho dan Salem Abdulla Omar akan berada di belakangnya guna mengawal serangan.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Al Jazira vs Real Madrid Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Sementara di pihak Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan tetap menjadi andalan Zinedine Zidane dalam upaya membobol gawang Al Jazira. Pemain asal Portugal itu akan mendapatkan umpan-umpan manja dari lini kedua yang digalang oleh Luka Modric dan Toni Kroos.

Bagi Madrid, memenangkan Piala Dunia Antarklub bisa menjadi momentum positif menjelang paruh kedua musim. Andai juara, motivasi berlipat akan didapat Los Blancos.

Player to Watch

Ali Mabkhout (Al Jazira)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Ali Ahmed Mabkhout (Al-Jazira) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Penyerang asal Uni Emirate Arab ini akan menjadi ujung tombak Al Jazira dalam membongkar lini pertahanan Los Blancos. Mabkhout bisa merepotkan pertahanan Real Madrid andai mendapatkan asupan umpan-umpan matang.

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Cristiano Ronaldo (Real Madrid) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Pemain berusia 32 tahun ini  kembali akan diandalkan dalam pertandingan ini. Walau baru mencetak sedikit gol di La Liga musim ini, keberadaannya tentu sangat dibutuhkan oleh Madrid. 

Sebagai pemain terbaik dunia, Ronaldo tentunya ingin membuktikan kepada publik bahwa ia layak untuk mendapatkan predikat tersebut. Duetnya bersama Benzema diperkirakan akan kembali tajam pada pertandingan melawan Al Jazira.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Al Jazira vs Real Madrid Copyright: Indosport.com
302