Prediksi Swansea vs Man City: Langkah Nyata Amankan Puncak Klasemen

Selasa, 12 Desember 2017 18:07 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Swansea City vs Manchester City Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Swansea City vs Manchester City
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Swansea City vs Manchester City Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Swansea City vs Manchester City.

Manchester City akan bertandang ke markas Swansea dengan penuh percaya diri untuk melakoni pertandingan pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Kamis (14/12/17) dini hari WIB. Bertamu ke markas tim penghuni posisi 19 di papan klasemen, bisa dipastikan City akan kembali merengkuh kemenangan.

Performa impresif City yang stabil bisa membuat Swansea terintimidasi, apalagi City belum pernah terkalahkan di Liga Primer Inggris dan baru mengalami kekalahan tipis saat bertandang ke markas Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Sementara itu Swansea sepanjang 16 pekan Liga Primer Inggris telah mengalami 10 kekalahan dengan 3 kali hasil imbang, dan membuat mereka terlempar ke posisi 19 di papan klasemen sementara dengan total raihan 12 poin.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Swansea City vs Manchester City Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Swansea City vs Manchester City.

Pep Guardiola diprediksi akan menggempur lini pertahanan Swansea dengan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan striker muda yakni Sane, Gabriel Jesus dan Sterling. Dengan aliran bola yang didukung oleh De Bruyne, Fernandinho, dan David Silva di lini tengah, dipastikan City bisa mengobrak-abrik pertahanan Swansea.

Swansea sendiri akan menahan gempuran dari pemain City dengan formasi bertahan yang sangat ketat, 4-1-4-1. Dengan begitu pemain City akan dihadang oleh 8 hingga 9 pemain sekaligus di lini belakang Swansea, dan hanya menyisakan 1 striker di depan.

Player to Watch

Kevin De Bruyne (Manchester City)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Kevin De Bruyne (Manchester City) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Kevin De Bruyne (Manchester City)

Bermain di lini tengah tidak membuat De Bruyne sulit untuk mencetak gol. Posisi yang dipercayakan kepadanya oleh Guardiola justru berubah menjadi malapetaka bagi deretan pemain belakang lawan. Kevin De Bruyne adalah pemain sempurna yang bisa berperan sebagai pemain sayap tengah sekaligus striker.

Kyle Naughton (Swansea)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Kyle Naughton (Swansea City) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Kyle Naughton (Swansea City)

Naughton dapat menjadi pemain tepat yang bisa menahan pergerakan De Bruyne di sayap kiri. Kemampuannya untuk memenangi duel udara serta menghalau laju bola dari para striker tentu akan cukup merepotkan para pemain City dalam menembus tembok hidup Swansea.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Swansea City vs Manchester City Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Swansea City vs Manchester City
22