Rebut Gelar Juara Liga 1, Bhayangkara FC Diarak Kapolri

Selasa, 12 Desember 2017 16:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Arak-arakan gelar juara Bhayangkara FC. Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Arak-arakan gelar juara Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC akhirnya merayakan kesuksesan mereka di ajang Liga 1. Tim berjuluk The Guardian ini diarak konvoi oleh Kapolri, Tito Karnavian.

Memulai start dari Mabes Polri, tim besutan Simon McMenemy kemudian diarak menuju Lapangan PTIK di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam acara ini, Kapolri Jendral Pol, Tito Karnavian pun mengucapkan selamat kepada Bhayangkara. Terlebih prestasi ini di luar dari target yang ia berikan.

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Arak-arakan Bhayangkara FC Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comArak-arakan Bhayangkara FC.

"Target kita sebenarnya lima besar, tapi kita berhasil juara. Ini seperti istilah Vini, Vidi, Vici . Kita baru datang, langsung menang. Ini apresiasi tinggi dari saya untuk manajemen Bhayangkara FC," ucap Tito Karnavian di PTIK, Selasa (12/12/17).

"Makanya kita adakan acara resmi untuk menghargai perjuangan mereka." tambah dia.

Tito sendiri menambahkan bahwa arak-arakan ini tidak akan berhenti sampai di sini. Setidaknya seluruh Kepolisian Daerah siap menyambut Bhayangkara FC sebagai jawara Liga 1.

"Acara masih terus berlanjut. Mereka akan diundang oleh beberapa Polda yang sudah siap. Seperti Lombok mereka akan konvoi dan snorklin di Giki Trawangan. Maluku Kalimantan dan Sumatera," jelas Tito.

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Arak-arakan Bhayangkara FC Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comArak-arakan Bhayangkara FC.

Sekadar informasi, Bhayangkara FC sukses menjuarai Liga 1 musim 2017 setelah berada di puncak klasemen dengan perolehan 68 poin. Meski memiliki poin yang sama dengan Bali United, Bhayangkara FC lebih unggul dari segi head to head.

15