RESMI, Dua Stadion Ini Dipilih PSSI Untuk Gelar Laga Timnas vs Islandia

Selasa, 12 Desember 2017 19:46 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia saat mengheningkan cipta. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia saat mengheningkan cipta. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Salah satu peserta Piala Dunia 2018, Islandia dipastikan akan berkunjung ke Indonesia, untuk melakukan dua laga uji coba, melawan Timnas Indonesia dan Indonesia Selection yang terdiri dari para pemain pilihan di Liga 1.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Deputi Sekjen PSSI Bidang Pengembangan Bisnis dan Marketing, Marsal Masita, yang mengatakan pertandingan akan berlangsung pada Januari mendatang.

"2018 adalah tahun yang cukup agresif buat PSSI, ada banyak event level Asia dan ASEAN yang akan kami laksanakan. Kami akan langsung start pada 11 dan 14 Januari dengan melawan Islandia," ujar Marsal Masita.

Lantas dimana pertandingan itu akan digelar? Dilansir dari laman resminya, PSSI telah menetapkan dua stadion yang akan menghelat laga prestisius tersebut.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Renovasi SUGBK sudah mencapai 91 persen Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comRenovasi SUGBK sudah mencapai 91 persen

Kedua stadion itu adalah Stadion Maguwoharjo, Sleman, untuk laga Indonesia Selection, yang akan berlangsung pada 11 Januari 2018. Serta Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk laga Timnas Indonesia, yang dijadwalkan pada 14 Januari 2018.

© Internet
Stadion Maguwoharjo. Copyright: InternetStadion Maguwoharjo.

Kedatangan Timnas Islandia sendiri tidak hanya melakoni laga uji coba. Namun tim berjuluk Starkir Okkar itu juga rencananya akan melakukan workshop.

"Di luar dari 2x90 menit yang akan kami mainkan bersama Islandia, tapi ada esensinya di mana kami akan mengajak tim Islandia sharing tentang sepakbola. Salah satu sesi yang akan kami bikin adalah workshop dengan pelatih hingga pengembangan manajemen klub dengan liga," tutup Marsal.

275