Bursa Transfer

Sebentar Lagi! Arema Resmikan Kedatangan Pemain Asing Baru

Selasa, 12 Desember 2017 06:31 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Goal.com
Rodrigo Ost saat masih membela Mitra Kukar Copyright: © Goal.com
Rodrigo Ost saat masih membela Mitra Kukar

Misteri pemain asing yang akan memperkuat Arema FC musim depan akhirnya terpecahkan. Rodrigo Ost Dos Santos, menjadi nama yang paling ditunggu kedatangannya di skuat Singo Edan awal Desember ini.

Seperti dikabarkan sebelumnya, manajemen sudah memberikan bocoran terkait kedatangan calon pemain asing baru mereka pada awal pekan ini. Media officer Arema, Sudarmaji juga mengungkapkan bahwa sang pemain anyar akan segera mengikuti latihan tim.

"Hari ini, ada dua pemain asing baru yang datang untuk ikut bergabung latihan tim," Sudarmaji mengatakan pada Jumat lalu.

"Satu pemain asing yang sudah ternama (Rodrigo Ost). Satu lagi pemain lokal, tapi masih asing di depan publik Malang (Rivaldy Bawuo)," imbuh Media Officer Arema FC tersebut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMedia Officer Arema FC, Sudarmaji.

Dan benar saja, janji itu pun diwujudkan manajemen. Tak hanya dua, namun ada tiga pemain yang mulai ikut bergabung latihan. Mereka adalah Rivaldy Bawuo, Muhammad Zaenuri dan Sunarto, sementara Rodrigo Ost belum bisa bergabung latihan pada Senin kemarin.

Eks playmaker Mitra Kukar periode 2015 hingga 2016 lalu itu sudah menginjakkan kaki di markas Arema FC sejak Minggu, 9 Desember. Namun, ia belum bisa mengikuti latihan tim lantaran masih menjalani beberapa tahapan sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Dia masih harus menjalani medical check-up (tes kesehatan). Hasilnya berbentuk rekomendasi dari dokter sebagai referensi bagi tim," papar Sudarmaji.

Sesuai regulasi kompetisi, setiap pemain asing memang diwajibkan menjalani tes kesehatan. Hal itu sebagai upaya bagi klub untuk mengetahui tingkat kebugaran sang pemain, sekaligus mengetahui riwayat cederanya.

Setelah itu, Rodrigo Ost melanjutkan tahapan dalam proses verifikasi. Beberapa poin ada di dalam verifikasi itu antara lain kualifikasi dari klub pemain asing di musim sebelumnya (negara dan stratanya), termasuk persentase jumlah penampilan di klub tersebut.

79