Ini Alasan Timnas Indonesia U-23 Tak Bisa Gunakan Stadion SUGBK

Selasa, 12 Desember 2017 18:35 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Timnas Indonesia U-23 dipastikan tak akan bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), di ajang Asian Games 2018. Hal itu diungkap oleh Erick Thohir selaku Ketua INASGOC.

Menurutnya, agar Stadion SUGBK tak menjadi tempat negara lain merengkuh kejayaan, jika Timnas gagal mencapai target yakni semifinal.

"Cabor sepakbola tidak pakai GBK. Kenapa? Saya sudah bilang ke PSSI, kalau tidak masuk semifinal, percuma, jadi ajang negara lain," kata Erick Thohir.

© Humas INASGOC
Erick Thohir. Copyright: Humas INASGOCErick Thohir.

"Kalau di GBK, pasti ramai dan bisa saja di sana. Kalau Timnas tidak sampai semifinal, kita hanya menjadi penonton di GBK," tambahnya.

Cabang sepakbola Asian Games sendiri akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018, dan akan berlangsung di ena stadion berbeda.

Kelima stadion tersebut, yakni Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung). Sementara itu, Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung) dan Stadion Bumi Sriwijaya diperuntukkan bagi cabor sepak bola putri.

149