Liga Italia

Tumbang di Derby Manchester, Mourinho Malah Pikirkan Inter

Selasa, 12 Desember 2017 03:01 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho.

Klub Serie A Italia Inter Milan saat ini berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara dengan perolehan 40 poin. Tim berjuluk La Beneamata tersebut berhasil menggeser Napoli yang sejak awal musim berada di atas klasemen.

Keberhasilan ini pun menjadi penampilan paling gemilang yang diperlihatkan Inter sejak 2010 silam. Pasalnya, beberapa tahun belakangan ini Inter kerap kali menunjukkan permainan inkonsistensi di setiap musimnya.

Melihat keberhasilan yang diperlihatkan Inter saat ini, membuat Jose Mourinho turut memberikan apresiasinya kepada klub yang pernah ia bela tersebut. Mourinho memang menjadi pahlawan saat mengantarkan Inter meraih treble winner pada 2010 silam.

“Saya senang mereka (Inter) bisa menduduki posisi puncak klasemen Liga Italia musim ini,” ujarnya, dilansir ESPN.

Kini, peluang Inter menjadi tim yang disegani di Italia pun semakin terlihat. Hal itu setelah La Beneamata dinahkodai Luciano Spalletti pada musim ini. Baru menjalani debut pada musim ini, eks pelatih Roma itu pun sudah memberikan pengaruh besar bagi Inter.

© INDOSPORT
Luciano Spalletti merasa kecewa dengan permainan tim besutannya, Inter Milan saat melawan Chelsea. Copyright: INDOSPORTPelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

Beberapa pihak pun menyebut kualitas Spalletti sejajar dengan Mourinho. Namun, Mourinho menolak disamakan dengan pelatih berkepala plontos tersebut. Ia menjelaskan bahwa keduanya memiliki karakter yang berbeda.

“Luciano Spalletti punya cerita sendiri, begitu pula dengan saya. Kami masing-masing memiliki metode kerja sendiri. Saya seorang Interista dan akan selalu ingin mereka melakukannya dengan baik, meskipun dari jauh,” tambahnya.

680