Liga Inggris

3 Alasan Burnley Bisa Ikuti Jejak Leicester City di Liga Inggris

Rabu, 13 Desember 2017 16:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo, Liga Primer Inggris, Leicester City, dan Burnley. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo, Liga Primer Inggris, Leicester City, dan Burnley.

Kejutan datang dari Burnley yang sukses masuk ke zona Liga Champions pada pekan ke-17 ini. Tim berjuluk The Clarets tersebut berhasil mencicipi posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah meraih kemenangan tipis atas Stoke City, 1-0.

Burnley mampu mencetak gol tunggal untuk meraih kemenangan berkat gol Ashley Barnes di penghujung babak kedua. Hasil ini membuat The Clarets berhasil mengungguli Tottenham Hotspur, Liverpool dan Arsenal.

Tapi posisinya saat ini merupakan posisi yang sementara, pasalnya Kamis (14/12/17) dini hari nanti, klub-klub besar kembali memainkan pekan ke-17 mereka. Sedangkan Chelsea yang berada tepat di atas Burnley, berhasil mengamankan tiga poin kontra Huddersfield Town di The John Smith’s Stadium.

Namun, meski posisi Burnley saat ini masih bisa tersalip lagi, atau bahkan tertinggal, mereka pantas mendapatkan pujian dari banyak orang. Tim yang sepanjang musim lalu, berkutat di zona degradasi, saat ini mampu bercokol di papan atas klasemen hingga pekan ke-17.

Mengacu pada pertanyaan seperti judul di atas, mampukah Burnley meniru Leicester City, yang mengejutkan Liga Inggris. Oleh karena itu, INDOSPORT berusaha merangkum sederet hal yang dapat dijadikan alasan Burnley mampu mengejutkan musim ini.

46