Burnley Beri Kejutan, Ini Klasemen Sementara Liga Primer Inggris

Rabu, 13 Desember 2017 05:48 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FootTheBall
Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, Man United, dan Tottenham Hotspur merupakan enam klub besar di Liga Primer Inggris. Copyright: © FootTheBall
Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, Man United, dan Tottenham Hotspur merupakan enam klub besar di Liga Primer Inggris.

Kejutan datang dari Burnley yang berhasil masuk ke dalam zona Liga Champions pada pekan ke-17 ini. Tim berjuluk The Clarets tersebut berhasil mencicipi posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah meraih kemenangan tipis atas Stoke City, 1-0.

Burnley berhasil mengunci kemenangan lewat gol Ashley Barnes di penghujung babak kedua. Hasil ini membuat The Clarets berhasil mengungguli Tottenham Hotspur, Liverpool dan Arsenal.

Namun posisinya bisa saja tergusur ketika tiga tim tersebut menjalani laga pada Kamis (14/12/17) dini hari WIB. Karena, tiga tim besar Liga Inggris itu belum melakoni pekan ke-17 pada hari ini.

Sedangkan Chelsea yang berada tepat di atas Burnley, berhasil mengamankan poin sempurna saat menumbangkan Huddersfield Town di The Joh Smith’s Stadium. Kendati bermain di depan pendukung musuh, Chelsea tetap berhasil memperlihatkan keperkasaannya dengan kemenangan 3-1.

© INDOSPORT
Skuat Chelsea melakukan selebrasi atas gol yang dicetak Pedro. Copyright: INDOSPORTSkuat Chelsea melakukan selebrasi atas gol yang dicetak Pedro.

Hasil ini membuat tim berjuluk The Blues tersebut menempel ketat Manchester United yang berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Namun, Setan Merah masih berpeluang memperlebar jaraknya, mengingat mereka masih mengantongi satu pertandingan lagi.

Sementara itu, Crystal Palace berhasil memenangkan pertandingan secara dramatis setelah menumbagkan Watford dengan skor 2-1. Padahal, The Eagles tertinggal lebih dulu lewat gol cepat yang disarangkan Daryl Janmaat pada menit ketiga.

Namun, mukjizat datang untuk Crystal Palace di penghujung babak kedua. Bagaimana tidak, The Eagles berhasil mencetak dua gol dalam rentang waktu tiga menit. Gol-gol tersebut disarangkan Bakary Sako (89’) dan James Mcarthur (90’).

Berikut klasemen lengkap Liga Primer Inggris per tanggal Rabu 13 Desember 2017.

© Premier League
Klasemen sementara Liga Primer Inggris per 13 Desember 2017. Copyright: Premier LeagueKlasemen sementara Liga Primer Inggris per 13 Desember 2017.
1.4K