Bola Internasional

Diasuh Pelatih Baru, Dortmund Raih Kemenangan 'Perdana'

Rabu, 13 Desember 2017 16:40 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger.

Borussia Dortmund akhirnya kembali mampu meraih kemenangan di Bundesliga Jerman. Dortmund menang 2-0 atas tuan rumah Mainz. Kemenangan ini berhasil dibukukan Dortmund dibawah kendali pelatih baru, Peter Stoeger. 

Sebelumnya, Dortmund tak pernah menang sejak akhir September lalu. Terakhir kali Dortmund menang di Bundesliga adalah saat mengalahkan Augsburg 2-1, 30 September lalu. Selanjutnya delapan laga dilewati Dortmund dengan 5 kekalahan dan 3 hasil imbang. 

Hasil buruk tersebut membuat peringkat Dortmund di klasemen merosot jauh ke papan tengah. Raihan buruk itu pula yang menjadi penyebab dipecatnya pelatih Peter Bosz pada Minggu (10/12/17) lalu. Kini Dortmund sudah menunjuk Peter Stoeger sebagai pengganti Peter Bosz. 

© INDOSPORT
Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger. Copyright: INDOSPORTPelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger.

Dan tak butuh waktu lama, Peter Stoeger sudah menunjukkan sentuhan magisnya. Dortmund yang bertandang ke markas Mainz, meraih kemenangan 2-0. Kedua gol Dortmund disarangkan di babak kedua masing-masing oleh Sokratis Papastathopoulos menit ke-55, dan Shinji Kagawa menit ke-89. 

Peter Stoeger, yang dipecat dari klub juru kunci Cologne pada awal bulan ini, mengambil alih Dortmund dari tangan Peter Bosz yang dipecat. Pria Austria berusia 51 tahun ini akan menjadi nahkoda baru Dormund dalam mengarungi Bundesliga dan Liga Europa. 

35