Liga Indonesia

Hampir 1 Miliar, Arema Resmikan Rodrigo Ost Dos Santos

Rabu, 13 Desember 2017 13:44 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rodrigo Ost Dos Santos resmi bergabung ke Arema FC Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Rodrigo Ost Dos Santos resmi bergabung ke Arema FC

Momen itu akhirnya tiba juga bagi Rodrigo Ost Dos Santos. Bertempat di Kantor Arema FC, playmaker kebangsaan Brasil itu secara resmi menjadi bagian tim berlogo kepala singa selama satu musim ke depan.

Eks pemain Mitra Kukar itu bakal berlaga di Stadion Kanjuruhan, selama 11 bulan atau sampai akhir November 2018 mendatang.

"Kita rekrut Rodrigo Ost selama satu musim kompetisi. Pastinya, dia sudah sesuai kebutuhan tim ini," tandas Manajer Umum tim, Ruddy Widodo.

"Sebenarnya dia sudah teken kontrak bersama klub di Brasil. Tapi ketika tawaran datang, dia memilih resign untuk ke Arema FC," imbuhnya.

© INDOSPORT/ Ian Setiawan
Pemain asing baru Arema FC Rodrigo Ost Dos Santos, sedang menjawab pertanyaan wartawan. Copyright: INDOSPORT/ Ian SetiawanPemain asing baru Arema FC Rodrigo Ost Dos Santos, sedang menjawab pertanyaan wartawan.

Seperti biasanya, Arema masih enggan membocorkan berapa nominalnya. Namun jika melihat rekam jejaknya, nilai Rodrigo Ost nyaris mencapai satu milyar rupiah selama menjalani kontrak bersama Arema FC.

"Dia memang senang bisa kembali ke Indonesia, terutama ke Arema FC. Kalau nilainya, tidak sampai segitu (Rp 1 Milyar)," ujar Marcel.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim kepelatihan baru Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTTim kepelatihan baru Arema FC.

Ketika dipepet INDOSPORT, sub agen yang bernaung di bawah agensi yang berbasis di Jakarta itu pun memberi sinyal nilainya sekitar tiga per empat dari Rp 1 Milyar, atau berkisar antara Rp 700 sampai Rp 800 juta.

Nilai yang memang pantas untuk ukuran pemain asing sekelas Rodrigo. Terlebih, rekan senegara Arthur itu juga punya spesialisasi kaki kiri yang bagus serta visi bermain tinggi dalam distribusi bola di lini tengah.

124