Liga Indonesia

Harganya Mahal, Ini Harapan Pemain Anyar Arema FC

Rabu, 13 Desember 2017 16:32 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rodrigo Ost Dos Santos resmi bergabung ke Arema FC Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Rodrigo Ost Dos Santos resmi bergabung ke Arema FC

Rodrigo Ost Dos Santos tampaknya sangat menunggu datangnya tawaran untuk bermain di Arema FC. Playmaker Brasil itu pun langsung mengutarakan terkait motivasinya kembali ke Indonesia bersama Arema FC musim depan.

"Saya lihat Arema punya suporter yang bagus di stadion. Itu saya lihat saat bermain di Mitra Kukar," papar pemain berusia 29 tahun tersebut.

Arema FC menjadi tim keduanya sejak melabuhkan karirnya di tanah air. Sebelumnya, Ost adalah penggawa andalan Mitra Kukar saat kompetisi terhenti di musim 2015 hingga tahun 2016 silam.

Maka dari itu, Ost begitu terobsesi untuk meraih gelar juara bersama tim berlogo kepala singa itu musim depan. Hal yang belum diraihnya bersama tim Naga Mekes selama dua tahun di Tenggarong.

© Goal.com
Rodrigo Ost saat masih membela Mitra Kukar Copyright: Goal.comRodrigo Ost saat masih membela Mitra Kukar

Prestasi terbesarnya adalah mengantar Mitra Kukar meraih gelar Juara Turnamen Piala Jenderal Sudirman di penghujung 2015 lalu. Saat itu, Mitra Kukar memiliki trio Brasil tangguh yakni Ost, Arthur Cunha Da Rocha dan Patrick Cruz.

"Saya ingin juara di Arema. Arthur teman baik saya, sering bicara dan ajak ayo juara sama Arema," ungkapnya.

© INDOSPORT/ Ian Setiawan
Pemain asing baru Arema FC Rodrigo Ost Dos Santos, sedang menjawab pertanyaan wartawan. Copyright: INDOSPORT/ Ian SetiawanPemain asing baru Arema FC Rodrigo Ost Dos Santos, sedang menjawab pertanyaan wartawan.

Motivasi besar itu lah yang membuatnya tak berpikir panjang untuk menyepakati tawaran dari Arema. Padahal, dia sedang bersiap bersama salah satu klub di Seri C Brasil untuk memulai kompetisi musim baru.

"Saat ada hubungi saya ke Arema, saya langsung mau. Karena Arema klub besar dan pernah juara," tutupnya.

52