Ini Alasan Bali United Rekrut Agung dan Sutanto Tan

Rabu, 13 Desember 2017 00:50 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Ilustrasi Ahmad Agung Setiabudi mengenakan jersey Bali United. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi Ahmad Agung Setiabudi mengenakan jersey Bali United.

Bali United baru-baru ini memperkenalkan dua pemain anyarnya untuk menambah amunisi baru di kompetisi musim depan. Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut mendapatkan tanda tangan Ahmad Agung dan Sutanto Tan.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro pun angkat bicara terkait rekrutan barunya jelang musim baru nanti. Dirinya menjelaskan bahwa bergabungnya dua pemain tersebut adalah pembelajaran dari musim lalu.

Mengingat, Bali United tak punya pemain pelapis yang sama kuatnya dengan skuat utama. Sebab, Serdadu Tridatu kerap kali kehilangan pemain utama akibat cedera dan akumulasi kartu. Kedatangan Stanto dan Agung pun akan menjadi  penyeimbang di kubu Bali United.

“Agung dan Sutanto sangat diperlukan untuk menjaga keseimbangan tim terutama di lini tengah. Belajar dari pengalaman di kompetisi tahun lalu di mana ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu, sehingga keseimbangan tim terganggu. Apalagi di tahun 2018 nanti kami akan bermain di beberapa kompetisi,” ujar Widodo, dikutip dari laman resmi klub.

© Dok. Persija
Caption Copyright: Dok. PersijaSutanto Tan.

Banyaknya kompetisi di musim depan membuat Widodo diharuskan merotasi beberapa pemainnya. Hadirnya Agung dan Sutanto pun dinilai cukup membantu Bali United dalam menjalani jadwal padat.

“Ketika sebuah tim dihadapkan pada jadwal pertandingan yang padat, maka rotasi pemain sangat diperlukan. Saya sebagai pelatih cukup yakin dengan potensi Agung dan Sutanto untuk bisa dimanfaatkan ke depannya asalkan mereka mampu cepat beradaptasi dengan tim,” tutupnya.

31