Formula 1

Eks Pembalap F1 Ditunjuk Sebagai Ketua Komisi Karting FIA

Rabu, 13 Desember 2017 14:20 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Sky Sports
Caption Copyright: © Sky Sports
Caption

Saat balapan F1 terakhir di Abu Dhabi, Felipe Massa memberi sinyal untuk menjabat salah satu posisi di FIA. Karenanya, ia terpilih bersama Kees van de Grint untuk jabatan Komis Karting, di Federasi Otomotif Internasional.

"Komisi Karting FIA memiliki banyak target. Beberapa ada yang terpenuhi, dan beberapa ada yang tidak,” ujar Kees van de Grint, seperti dikutip dari Topskor.

Massa sendiri mengakui hal tersebut. Menurutnya, ia memiliki pengalaman dan sejarah yang panjang di duni otomotif. Ia juga ingin memperbaiki kondisi dunia balap di negara asalnya, Brazil.

"Saya berdiskusi dengan beberapa orang dari FIA agar saya bisa melakukan sesuatu," ujar Massa.

"Saya yakin, dengan pengalaman yang saya miliki dan menyangkut motor racing, jika saya bisa membantu, saya akan membantu." tambahnya.

© INTERNET
Dua petinggi tim Infiniti Red Bull Racing, Andrian Newey (kiri/Kepala Teknik), dan pimpinan tim, Christian Horner, menyaksikan aksi dalam balapan Red Bull Open House Go Karting di Daytona Motorsport, Milton Keynes, Inggris, Selasa (01/07/14).  Copyright: INTERNETDua petinggi tim Infiniti Red Bull Racing, Andrian Newey (kiri/Kepala Teknik), dan pimpinan tim, Christian Horner, menyaksikan aksi dalam balapan Red Bull Open House Go Karting di Daytona Motorsport, Milton Keynes, Inggris, Selasa (01/07/14).

Pria berkebangsaan Brazil ini diketahui memulai Debut di ajang F1 pada tahun 2002. Kala itu, ia masih bersama tim Sauber Petronas. Sayangnya, bersama Tim Sauber prestasinya tak begitu moncer.

Namanya baru melejit ketika ia dipercaya untuk menunggangi jet darat pabrikan Ferarri pada tahun 2006. Bersama tim kuda jingkrak ia berhasil juara di GP Turki untuk yang pertama kalinya. 

Felipe Massa juga diketahui sebagai pembalap Brazil pertama, sejak Ayrton Senna pada tahun 1993 yang berhasil memenangi lomba di rumah sendiri pada GP Brasil 2006.