Liga Indonesia

Tampil di Piala AFC, Pemprov DKI Bangga Persija Wakili Indonesia

Rabu, 13 Desember 2017 14:40 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta.

Persija Jakarta bakal mengikuti dua kompetisi pada tahun depan. Selain Liga 1, tim berjuluk Macan Kemayoran ini akan berpartisipasi pada Piala AFC 2018.

Sebelum bertempur pada dua perhelatan itu, Persija diundang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk saling tukar aspirasi. Pertemuan tersebut berlangsung di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/17).

Pemprov DKI diwakili oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sandiaga Uno dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI, Ratiyono. Adapun, Gede Widiade selaku Direktur Utama Persija hadir pada pertemuan tersebut.

Ratiyono bangga dengan pencapaian Persija di musim lalu. Selain lolos ke Piala AFC, armada Stefano Cugurra Teco ini berhasil mengakhiri kompetisi 2017 di peringkat empat.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTDirektur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

“Kita bangga, Persija sudah luar biasa, mudah-mudahan ini kebangkitan sepakbola Jakarta,” ungkap Ratiyono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/17).

“Kita bangga ibu kota punya tim kebanggaan membawa nama baik Jakarta dan Indonesia,” katanya menambahkan.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLatihan Persija Jakarta.

Ratiyono berjanji Pemprov DKI bakal membantu Persija pada musim depan. Saat ini, Pemprov tengah mengupayakan menyediakan lapangan latihan untuk Macan Kemayoran selain Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur.

“Kontribusi Dispora, Persija tinggal pilih akan menggunakan lapangan yang mana. Mulai awal tahun depan juga boleh,” tutup Ratiyono.

333