Pulang Nonton Persebaya vs PSS Sleman, Anggota BCS Meninggal Dunia

Rabu, 13 Desember 2017 12:06 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Joko Sedayu
© Twitter Brigata Curva Sud
Brigata Curva Sud x PSS Sleman 1976. Copyright: © Twitter Brigata Curva Sud
Brigata Curva Sud x PSS Sleman 1976.

Kabar duka kembali sambangi dunia suporter di Indonesia. Kali ini, datang dari fans PSS Sleman, Brigata Curva Sud. Seorang fans meregang nyawa saat menuju pulang ke rumahnya sehabis menonton pertandingan Celebration Games Persebaya kontra PSS Sleman (09/12/17).

Almarhum Emiral Fikri Haikal, yang saat itu dibonceng oleh rekannya Jati, mengalami kecelakaan saat menuju jalan pulang ke rumahnya di Magelang. Jati sebagai sang pengendara saat ini masih kritis di RS Bathesda, Yogyakarta. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (13/12/17) pukul 06.00 WIB, Emiral juga sempat dirawat bersama rekannya di rumah sakit yang sama.

Dari wawancara langsung INDOSPORT dengan admin Brigata Curva Sud yang pertama kali memberi tahu kabar duka ini, di akun @BCSxPSS_1976 sang admin membenarkan kejadian tersebut.

"Naik motor boncengan, almarhum yang bonceng di belakang. Yang satu masih di Rumah Sakit Bethesda, atas nama Jati."

© Twitter
Alm. Emiral Fikri Haikal ketika kritis di Rumah Sakit Copyright: TwitterAlm. Emiral Fikri Haikal ketika kritis di Rumah Sakit

Almarhum Emiral Fikri Haikal merupakan mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah angkatan 2017 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Almarhum sudah lama menyukai PSS Sleman.

© Twitter
Foto Terakhir Alm. Emiral Fikri Haikal (yang pakai topi kebelakang) Copyright: TwitterFoto Terakhir Alm. Emiral Fikri Haikal (yang pakai topi kebelakang).

Melalui akun twitter pribadinya @haikal_emiral, terbukti bahwa dirinya selalu mengikuti kemana tim kebanggannya berlaga. Bahkan ketika PSS Sleman berlaga di Cilegon, Banten, Emiral tak absen. Dirinya sempat mengambil gambar di Monas, Jakarta sambil menunjukkan stiker away days nya ke Cilegon.

Ketika disinggung soal kronologi kejadiannya, dirinya belum tahu. "Belum tau kalo kronologinya. Yang jelas kecelakaan sepulang mendukung PSS di Surabaya," ucap admin @BCSxPSS_1976.

Menurut akun @BCSxPSS_1976, Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Armada Estate, Perum Depkes, Jl. Semarang, Kramat Utara, Kota Magelang untuk kemudian dimakamkan di TPU Payaman pukul 14.00 WIB. 

Permintaan dari pihak keluarga almarhum, bagi yang mau takziah ke rumah duka diharapkan memakai baju putih untuk menghormati almarhum.

670