Liga Indonesia

Banyak Beli Pemain Bintang, Sriwijaya FC Malah Gagal Datangkan Pemain Liga 2

Rabu, 13 Desember 2017 23:18 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Sriwijaya FC menjadi klub Liga 1 yang aktif melakukan transfer pemain. Copyright: © INDOSPORT
Sriwijaya FC menjadi klub Liga 1 yang aktif melakukan transfer pemain.

Kita paham bahwa Sriwijaya FC menjadi klub Liga 1 Indonesia yang aktif dalam bursa transfer kali ini. Klub berjuluk Laskar Wong Kito ini mendatangkan banyak pemain, dua di antaranya berlabel bintang seperti Makan Konate dan marquee player Mahamadou N’Diaye.

Namun siapa sangka, klub yang kini dinakhodai oleh Rahmad Darmawan ini gagal mendatangkan dua pemain dari Liga 2. Adalah pemain sayap dan bek sayap Semen Padang, Irsyad Maulana serta Agung Prasetyo yang gagal berlabuh ke Kota Palembang.

Manajemen Sriwijaya berhenti memburu tanda tangan kedua pemain Kabau Sirah itu, setelah mendapatkan kepastian jika mereka memilih untuk bertahan di Kota Padang. Sriwijaya pun menghormati akan keputusan dua pemain tersebut.

“Mereka (Irsyad dan Agung) bertahan di Semen Padang,” ucap Manajer SFC, Ucok Hidayat, Rabu (13/12/17).

© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Irsyad Maulana Copyright: INDOSPORT/Taufik HidayatIrsyad Maulana.

Adalah hal yang lumrah bila Sriwijaya gagal mendatangkan dua pemain dari klub yang akan berlaga di Liga 2 musim depan itu. Alasannya pun bergaam, seperti masalah keluarga hingga ingin bermain di kampung halamannya.

Walau begitu, Sriwijaya dipastikan akan tetap mendatangkan satu pemain Semen Padang lainnya untuk membela Laskar Wong Kito musim depan, Novan Setya.

“Ada satu pemain Semen Padang Novan Setya, dia pasti ke SFC dan besok bakal ke Palembang,” tambahnya.

“Kalau sekarang, penambahan pemain paling cuma satu di posisi bek tengah,” tutupnya.

Novan Setya sendiri nantinya akan mempertebal lini belakang Laskare Wong Kito, bersama dengan Zalnando, Marcho Sandy Maraudja, Mahamadou N’Diaye, hingga M. Robby.

40