Warga Minta Renov Stadion Teladan, Pemkot Medan Lakukan Ini ke Warganet

Rabu, 13 Desember 2017 11:39 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Galih Prasetyo
© Portal Kinantan
Stadion Teladan Medan. Copyright: © Portal Kinantan
Stadion Teladan Medan.

Stadion Teladan beberapa waktu lalu sempat digenangi air, seketika stadion berubah seperti kolam. Kondisi Stadion Teladan memang sudah harus direvitalisasi.

Menurut pantauan INDOSPORT, pada 11 Desember lalu, renovasi mulai dilakukan stadion kebanggan masyarakat Medan itu sudah dalam penanganan. Rumput-rumput yang sudah mulai hilang, mulai ditanami kembali.

Namun dilain kesempatan, akun @garudarevolution membagikan kejadian yang cukup membuat warga Medan geram. Akun tersebut memposting keluhan warga Medan yang inginkan pemerintah memperhatikan stadion yang berada di Jalan Teladan Barat, Medan itu.

Dalam postingan akun @pemko.medan terlihat bahwa tersebar hastag #urusstadionteladan yang disuarakan masyarakat Medan. Para warga Medan menginginkan perhatian Pemkot untuk ikut berpartisipasi dalam membangun stadion yang akan menjadi markas PSMS Medan di Liga 1 mendatang.

Namun, mengharap komentar warga akan dibalas Pemkot, yang terjadi malah sebaliknya. Pemkot Medan bungkam tak balas satu pun komentar yang disampaikan warga. Bahkan beberapa komentar juga dihapus. 

Tak jelas apa maksudnya, sekarang akun yang biasa memposting kegiatan pemerintah kota Medan itu malah mematikan semua komen di setiap fotonya.

Memang diketahui sebelumnya, dilansir dari Tribun Medan, kasus korupsi enovasi Stadion Teldan Kota Medan yang berasal dari APBD Kota Medan Tahun 2012, 2013, 2014 dan 2015 sebesar Rp 44 M.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Kondisi terkini Stadion Teladan setelah tergenang air. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTKondisi terkini Stadion Teladan setelah tergenang air.

Namun kasus ini tidak jadi ditangani Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara karena Polda Sumatera Utara sudah lebih dahulu mengambil alih kasus dugaan kasus korupsi di proyek ini. Kejaksaan juga mengakui bahwa mereka belum menerima berkas kasus korupsi Stadion Teladan untuk dituntut di Pengadilan.

Dengan melihat kondisi Stadion Teladan yang sekarang sangat memperihatinkan. Padahal sebelumnya, pemerintah telah menganggarkan Rp 44.228.420.000 untuk renovasi Stadion Teladan. Angka fantastis untuk skala renovasi stadion tersebut, tercatat di situs pelelangan proyek Kota Medan (www.lpse.pemkomedan.go.id).

85