Liga Spanyol

4 Striker Ini Layak Gantikan Karim Benzema di Real Madrid

Kamis, 14 Desember 2017 20:29 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Karim Benzema. Copyright: © INDOSPORT
Karim Benzema.

Tak diragukan lagi, kalau Karim Benzema adalah salah satu striker papan atas dunia. Didatangkan dari Olympique Lyon pada 2009 silam denga biaya 35 juta euro (Rp562 miliar), Benzema tampil mengesankan bersama Real Madrid.

Sejak musim 2010/2011, ketajamannya begitu berdampak positif pada performa Los Blancos. Hingga musim 2016/2017, ia mampu menyumbang 181 gol dari 365 laga.

Sayang, di musim 2017/18 ini penampilan Benzema menurun drastis, dan gagal menjadi striker yang diandalkan. Selain harus sering absen karena cedera, ketajam pemain asal Prancis itu pun seperti hilang di depan gawang lawan.

Sejauh ini, dirinya baru mengemas lima gol dan dua assist dari 18 penampilannya bersama El Real musim ini.

Bahkan, yang terbaru dirinya gagal mencetak gol di laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2017 melawan Al Jazira. Padahal, Benzema mendapat banyak peluang emas di laga tersebut.

© Reuters
Karim Benzema gagal memanfaatkan peluang emas saat lawan Al-Jazira. Copyright: ReutersKarim Benzema gagal memanfaatkan peluang emas saat lawan Al-Jazira.

Tumpulnya lini depan Los Blancos, tak heran membuat tim besutan Zidane itu masih tertahan di urutan keempat klasemen dengan koleksi 31 poin dari 15 laga.

Hal ini pun, membuat gerah sang Presiden klub, Florentino Perez, dan ingin mencari striker baru pada bursa transfer Januari nanti.

Lantas, siapa saja striker yang layak didatangkan Real Madrid untuk mengantikan Karim Benzema? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

22