Liga Indonesia

Dipinjam Arema FC, Winger Persija Jakarta: Ini Pilihan Saya

Kamis, 14 Desember 2017 22:22 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Arema FC dipastikan dapat tambahan tenaga di posisi lini serang musim depan. Hadirnya Jefri Kurniawan, bakal menambah daya dobrak tim berlogo kepala singa itu melalui sisi lapangan.

Berbeda dengan pemain baru Arema FC lainnya, Jefri merupakan pemain pinjaman lantaran masih memiliki kontrak dua tahun di Persija Jakarta. Berlabuh ke Arema juga merupakan pilihannya sendiri.

"Saya punya satu tahun kontrak lagi dengan Persija. Tapi sekarang di Arema setelah setengah musim kemarin di Pusamania Borneo FC," ucapnya.

 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Winger didikan Arema Junior itu pun menceritakan kronologis dibalik peminjamannya yang kedua kalinya tahun depan. Sebelumnya, ia termasuk salah satu pemain yang bakal mengisi proyeksi tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

"Saya sebenarnya dipertahankan. Tapi, Persija belum punya planning, sementara Arema sudah hubungi dan segera latihan," paparnya.

"Ya sudah, saya komunikasi dengan Pak Gede (Widiade) untuk dipinjamkan lagi ke Arema," imbuh pemain kelahiran Lawang, Kabupaten Malang tersebut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (jaket hitam) saat memberi instruksi ke anak asuhnya. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Arema FC, Joko Susilo (jaket hitam) saat memberi instruksi ke anak asuhnya.

Bermain di Arema, jelas menjadi keberkahan bagi Jefri Kurniawan. Peraih gelar pemain terbaik Piala Kemerdekaan tahun 2015 tersebut beruntung bisa pulang kampung, sekaligus membela tim yang diidolakannya semasa kecil.

"Setiap pemain jelas membutuhkan menit bermain. Selain itu, pulang ke Malang juga biar dekat dengan istri yang mau melahirkan," tutup eks pemain andalan Persinga Ngawi itu.
 

414