Liga Indonesia

Ikut Piala Presiden 2018, RD Punya Syarat untuk Sriwijaya FC

Kamis, 14 Desember 2017 18:43 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, akhirnya mulai turun ke lapangan memberikan latihan untuk pertama kalinya. RD memimpin langsung sesi latihan di stadion Atletik Jakabaring Sport City, pada Rabu (13/12/17). 

Menanggapi kabar keikutsertaan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018, RD menyambut dengan antusias bahwa pasukannya sangat ingin berpartisipasi di turnamen Piala Presiden 2018. 

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan di sesi latihan Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTRahmad Darmawan di sesi latihan Sriwijaya FC.

Mantan pelatih T-Team itu menambahkan, anak asuh dirinya sangat siap untuk tampil di Piala Presiden. Selain untuk ajang uji coba, ajang Piala Presiden 2018 memang sudah masuk kedalam agendanya untuk pematangan kekompakan tim Sriwijaya Fc.  

"Tim malah sangat antusias sekali karena uji coba merupakan bagian dari program pematangan kekompakan tim," ujar RD saat ditemui setelah latihan SFC.

Namun, ada sedikit ganjalan bagi Sriwijaya Fc jika Piala Presiden digelar pada bulan Januari. Pasalnya, pada bulan Januari tim SFC belum masuk ke dalam fase uji coba.

"Kami sangat bergantung dengan jadwal, kapan Piala Presiden itu digelar. Jika dilakukan di awal Januari, kemungkinan tidak bisa ikut karena belum masuk fase uji coba," beber RD.

Sriwijaya memang baru mulai latihan perdana pada tanggal 4 Desember lalu. Saat ini, RD tengah berfokus membenahi fisik para pemainnya. Menurutnya, kemampuan fisik para pemainnya saat ini sudah menunjukan tren peningkatan yang cukup baik.

4