Liga Indonesia

Ini 3 Tuntutan Bonek Dalam Polemik TMS Persebaya Surabaya

Kamis, 14 Desember 2017 16:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Irfan Fikri
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Perwakilan Bonek di Kongres PSSI 2016. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Perwakilan Bonek di Kongres PSSI 2016.

Kisruh Transfer Matching System (TMS) antara Persebaya Surabaya dengan Bhayangkara FC (BFC) terus bergejolak. Persebaya yang ingin memperkuat pasukannya dengan pemain asing bakal terhambat jika TMS ini belum kunjung kembali ke mereka.

Bahkan para suporter Bajul Ijo, Bonek Mania telah menentukan sikapnya hari ini, Kamis (14/12/17) jika kasus tersebut belum juga menemui titik terang.

Sebelumnya mereka mengadakan rapat bersama yang diadakan di belakang Hi-Tech Mall, Surabaya, Rabu (13/12/17) malam. Dari rapat tersebut ternyata menghasilkan tiga sikap yang dikeluarkan Bonek.

Pertama, Bonek mendesak pada manajemen PT Persebaya Indonesia untuk mengambil hak TMS dari Bahayangkara FC. Maksimal pada Rabu 20 Desember 2017.

Lalu yang kedua menuntut PSSI dan Bhayangkara FC wajib mengembalikan TMS Persebaya maksimal Rabu 20 Desember 2017.

Untuk yang ketiga atau teakhir, Bonek akan melakukan pemanasan Aksi AB1927 (Arek Bonek 1927) pada 17 Desember 2017 di CFD Raya Darmo, Surabaya.

Kabar terbaru kali ini, PSSI akan mengundang Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC dalam acara Profesional Football Administration Workshop di Jakarta pada 19-24 Desember nanti.

© Instagram Bhayangkara FC
Akun resmi Bhayangkara pertanyakan logo milik Persebaya Copyright: Instagram Bhayangkara FCAkun resmi Bhayangkara pertanyakan logo milik Persebaya

Dalam acara tersebut juga akan membahas polemik TMS antara Persebaya Surabaya dengan Bhayangkara FC. Kedua klub harus mengirimkan dua orang wakilnya dalam acara yang PSSI adakan.

Nantinya kedua klub dikasih kesempatan untuk memasukan data TMS sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh PSSI. Bajul Ijo sendiri dijadwalkan pada hari Rabu (20/12/17) mendatang.

17