Liga Spanyol

Kalahkan Messi, Kapten Barcelona Akui Ronaldo Sebagai Pemain Terbaik Dunia

Kamis, 14 Desember 2017 16:39 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale. Copyright: © INDOSPORT
Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale.

Gelandang Barcelona sekaligus kapten tim, Andres Iniesta, menilai Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Hal ini diungkapkan Iniesta setelah Ronaldo meraih gelar Ballon d'Or 2017.

"Bagi saya, itu sudah sangat fair bahwa Ronaldo mendapatkan lima gelar Ballon d'Or," ucap Iniesta dikutip dari Marca.

"Pemilih yang menentukan siapa yang jadi pemenangnya dan itu selalu fair. Meski sebenarnya kita tidak pernah tahu secara spesifik siapa yang menentukan para pemenangnya," sambungnya.

Pada prosesnya, Ronaldo berhasil mengalahkan rekan setim Iniesta, Lionel Messi dalam menggondol trofi Ballon d'Or tahun 2017. Kini kapten Timnas Portugal itu menyamai pencapaian Messi yang sudah memenangkan lima gelar Ballon d'Or.

Saat disinggung kemungkinan membuat klaim seperti yang dilakukan Ronaldo, pemain berusia 33 tahun ini memastikan hal itu tak akan terjadi. Pasalnya, dia hanya merasa bangga telah berkiprah selama ini.

© INDOSPORT
Andres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Barcelona. Copyright: INDOSPORTAndres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Barcelona.

"Ini bukan sesuatu yang harus saya percaya dan pikirkan. Saya bangga dengan sema hal yang telah saya lakukan. Tapi, saya bukan yang terbaik. Saya tidak akan mengatakan saya pemain terbaik dalam sejarah Spanyol," pungkasnya.

67