Bola Internasional

Keterlaluan! Benzema Buang Tiga Peluang Emas di Laga vs Al Jazira

Kamis, 14 Desember 2017 16:42 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© AS
Karim Benzema gagal memanfaatkan tiga peluang emas saat lawan Al-Jazira. Copyright: © AS
Karim Benzema gagal memanfaatkan tiga peluang emas saat lawan Al-Jazira.

Real Madrid sukses membungkam tim tuan rumah, Al Jazira, di semifinal Piala Dunia Antarklub 2017, pada Kamis (14/12/17). Dalam laga yang berkahir 2-1 itu, penyerang El Real, Karim Benzema gagal catatkan namanya di papan skor.

Padahal, pemain asal Prancis itu mempunyai setidaknya tiga peluang emas, yang harusnya bisa dikonversi menjadi gol ke gawang Al Jazira. 

Namun, penurunan performa yang dialaminya, membuat Benzema seakan kehilangan ketajamannya. Itu jadi kali ke-12 Benzema gagal mencetak gol dalam 16 pertandingan musim ini. 

Kendati demikian, pelatih Madrid, Zinedine Zidane tetap membela sang pemain. Ia megaskan dirinya tak berniat meminta Presiden Madrid, Florentino Perez, untuk datangkan penyerang baru.

© Reuters
Karim Benzema gagal memanfaatkan peluang emas saat lawan Al-Jazira. Copyright: ReutersKarim Benzema gagal memanfaatkan peluang emas saat lawan Al-Jazira.

“Saya sama sekali tidak akan meminta (mendatangkan striker baru), Karim baik-baik saja, dia memang belum mencetak gol. Anda selalu bisa berikan pendapat," ” ujar Zidane setelah pertandingan.

"Tampaknya, bagi Anda Karim harus selalu mencetak gol. Dia sudah bermain dengan baik, dia sudah bergerak dengan baik, baik dia maupun Cristiano Ronaldo,” pungkas dia.

Berikut tiga peluang emas Benzema yang gagal berbuah gol:

14