Liga Indonesia

Kiper Timnas Indonesia Ingin Hengkang, Pelatih dan Manajemen Persiba Beda Paham

Kamis, 14 Desember 2017 20:53 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© IniBalikpapan.Com
Kiper seleksi Timnas U-22, Kurniawan Kartika Ajie Copyright: © IniBalikpapan.Com
Kiper seleksi Timnas U-22, Kurniawan Kartika Ajie

Wanderley Junior mengaku sudah mengetahui kabar terkait keinginan Kurniawan Kartika Ajie yang mau hengkang ke klub lain. Pelatih anyar Persiba Balikpapan ini pun tak memaksakan keinginan kiper Timnas U-22 ini untuk tetap berada di skuatnya.

“Paling penting itu kamu (Kartika Ajie) harus senang di tempat kerja kamu, dengan hati senang,” ujar Wanderley.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior.

Karenanya, pelatih berdarah Brasil itu tak akan menghalangi jika kiper tim nasional U-22 itu ingin pergi karena sudah merasa tak betah lagi di Persiba.

“Itulah sepakbola, kalau kamu merasa sakit hati sedikit, tidak senang. Tapi kamu harus punya komitmen juga,” ujarnya.

“Tapi saya sudah tahu dengan kondisi Kartika Ajie, mungkin dia banyak dengar berita-berita lain, kita akan bicarakan itu nanti,” tambahnya.

Sementara Pengurus Persiba, Iwan Sulivan mengatakan, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan kiper kelahiran Kota Balikpapan itu. Pasalnya, manajemen masih membutuhkan jasanya untuk bisa mengangkat Persiba dari Liga 2.

“Kartika Ajie kita masih komunikasi, kita masih ingin pertahankan dia, karena dia kan putra daerah,” ujarnya.

© Instagram@Kurniawankartikaajie
Kurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan. Copyright: Instagram@KurniawankartikaajieKurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan.

Usai kompetisi. Kartika Ajie memang menyiratkan akan meninggalkan Persiba Balikpapan. Terdegradasinya Beruang Madu ke Liga 2 menjadi alasan kuatnya untuk mencari tantangan lain.

Apalagi, Ajie masih ingin mengamankan posisinya di Timnas U-22 untuk sejumlah agenda di tahun 2018 mendatang. Untuk itu, Liga 1 menjadi alasan rasional baginya sebagai pelabuhan karier berikutnya.