Liga Inggris

Manchester United 1-0 Bournemouth: Lukaku Penyelamat Setan Merah!

Kamis, 14 Desember 2017 05:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Skuat Manchester United merayakan gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Manchester United merayakan gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku.

Manchester United menjamu Bournemouth, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-17. Bermain di depan pendukungnya sendiri, anak asuh Jose Mourinho berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Babak Pertama

Pada laga tengah pekan ini, Jose Mourinho menurunkan skuat terbaiknya guna mencuri poin penuh pasca menelan kekalahan dalam Derby Manchester, beberapa hari yang lalu. Kala itu, Setan Merah takluk di Old Trafford dengan skor 1-2 dari skuat Pep Guardiola.

Romelu Lukaku pun diplot sebagai penyerang tunggal di laga kali ini. Dirinya akan disokong oleh Anthony Martial, Jesse Lingard, dan Juan Mata dari lini tengah. Sementara kiper David De Gea kembali dipercaya sebagai kiper utama di laga kali ini.

Bermain di depan pendukungnya sendiri pun membuat mereka bermain lebih terbuka. Namun, Martial dkk baru mampu mencetak gol pada menit ke-25.

Adalah Romelu Lukaku yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang Timnas Belgia itu berhasil memanfaatkan umpan Juan Mata dan mengubahnya menjadi sebuah gol. 1-0 Man United memimpin di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Man United tampak bermain lebih hati-hati. Mereka bermain lebih pasif bila dibandingkan dengan babak pertama untuk menjaga keunggulan mereka, dan mengamankan tiga poin serta menempel ketat Man City.

Hal tersebut pun terbukti, dengan beberapa kali para skuat Setan Merah melakukan umpan-umpan di sekitar lini tengah. Namun, hal tersebut bukan berarti mereka tidak melakukan penyerangan sama sekali.

Beberapa kali Martial dan Lukaku kerap merepotkan lini pertahanan Bournemouth, yang menumouk para pemainnya di lini tengah. Hingga pada akhirnya babak kedua usai, kemenangan 1-0 untuk Man United pun tak terbantahkan.

Berikut starting XI kedua tim:

Manchester United: 1-David de Gea; 25-Antonio Valencia, 12-Chris Smalling, 4-Phil Jones, 23-Luke Shaw; 39-Scott McTominay, 31-Nemanja Matic; 8-Juan Mata, 14-Jesse Lingard, 11-Anthony Martial; 9-Romelu Lukaku

AFC Bournemouth: 27-Asmir Begovic; 15-Adam Smith, 2-Simon Francis, 5-Nathan Ake, 11-Charlie Daniels; 13-Callum Wilson, 4-Dan Gosling, 8-Harry Arter, 24-Ryan Fraser; 19-Junior Stanislas; 17-Joshua King

1.5K