Liga Inggris

Man United Menang, Ini Klasemen Liga Primer Inggris Pekan ke-17

Kamis, 14 Desember 2017 05:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FootTheBall
Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, Man United, dan Tottenham Hotspur merupakan enam klub besar di Liga Primer Inggris. Copyright: © FootTheBall
Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, Man United, dan Tottenham Hotspur merupakan enam klub besar di Liga Primer Inggris.

Pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-17 telah rampung digelar pada tengah pekan ini. Beberapa klub besar berhasil memenangkan pertandingan melawan tim-tim mereka, sementara beberapa lainnya hanya mampu bermain imbang saja.

Seperti Duo Manchester misalnya. Baik Manchester United maupun Manchester City berhasil meraih kemenangan atas lawannya masing-masing. Setan Merah menang tipis atas Bournemouth dengan skor 1-0, sementara The Citizens meluluhlantakkan Swansea City dengan skor 4-0.

Dengan kemenangan itu, keduanya semakin menjauhkan diri dari para pesaing terdekatnya. Man City tetap menjaga jarak 11 poin dari Man United, sementara Setan Merah menjaga tiga poin dari Chelsea yang berada di peringkat ketiga.

© INDOSPORT
Skuat Manchester United merayakan gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku. Copyright: INDOSPORTSkuat Manchester United merayakan gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku.

Di sisi lain, Liverpool harus tertahan di posisi lima klasemen sementara lantaran bermain imbang melawan West Bromwich Albion tanpa gol. Posisi anak asuh Jurgen Klopp tersalip oleh Tottenham Hotspur, yang meraih kemenangan atas Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0. Kedua tim memiliki poin yang sama, yakni 31 poin, namun Spurs unggul selisih gol.

Sementara Arsenal makin terpuruk di posisi tujuh klasemen sementara pasca hanya mampu bermain imbang melawan West Ham United di London Stadium. Pada laga bertajuk Derby London itu, kedua tim tak mampu mencetak satu gol pun. West Ham sendiri berada di posisi 19 klasemen sementara.

© INDOSPORT
West Ham vs Arsenal. Copyright: INDOSPORTWenger bermain bola di saat timnya bermain imbang melawan West Ham United.

Berikut adalah tabel klasemen sementara Liga Primer Inggris pekan ke-17:

© INDOSPORT
Klasemen sementara Liga Primer Inggris akhir pekan ke-17. Copyright: INDOSPORTKlasemen sementara Liga Primer Inggris akhir pekan ke-17.
1.3K