Liga Indonesia

Musim Depan, Persiba Bisa Tampil di Liga 1?

  • Persiba Balikpapan sebelumnya mengakhiri musim Liga 1 2017 dengan duduk di posisi 17 klasemen akhir, dan terdegradasi ke Liga 2 2018 mendatang.
  • Namun kabarnya, klub berjuluk Beruang Madu itu dapat bermain di Liga 1 2018 mendatang.
Kamis, 14 Desember 2017 06:23 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Logo Persiba Balikpapan. Copyright: © INDOSPORT
Logo Persiba Balikpapan.

Pernyataan mengejutkan disampaikan pelatih anyar Persiba Balikpapan, Wanderley Junior. Hal itu terkait keikutsertaan Beruang Madu di kompetisi Liga 1 musim 2018. Sekadar informasi, Persiba mengakhiri musim Liga 1 2017 dengan duduk di posisi 17 klasemen akhir, dan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Namun pelatih asal Brasil itu mengatakan bahwa tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu masih memiliki peluang untuk tetap tampil di liga 1 musim depan.

Hal tersebut terkait akan isu yang tengah berkembang belakangan ini. Dikabarkan bahwa Liga 1 musim 2018 mendatang akan bertambah menjadi 20 klub. Sehingga, Persiba dan Semen Padang memiliki kemungkinan untuk batal terdegradasi.

“Persiba belum tentu main di Liga 2, juga belum tentu di Liga 1. Saya belum tahu, jadi kita lihat nanti,” ujar Wanderley singkat.

Pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior.

Karenanya mantan pelatih Persipura Jayapura itu tak ingin salah dalam membentuk tim. Wanderley ingin pemain yang bergabung harus siap jika tampil di Liga 1 maupun Liga 2.

“Makanya kita cari pemain yang benar-benar memiliki kualitas yang bagus, dan punya karakter,” ujarnya.

Kabarnya pada Kongres PSSI yang akan digelar Januari 2018 akan diputuskan, apakah kompetisi kasta tertinggi nasional itu tetap dengan 18 tim atau menjadi 20 tim.