Liga Indonesia

Salah Ngomong, Ratu Tisha Kena Semprot Ketum PSSI

Kamis, 14 Desember 2017 15:41 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Sekjen PSSI, Ratu Tisha (kanan) didamping Ketua Panitia Aceh World Solidarity Cup 2017, M Sakdan Abidin. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Sekjen PSSI, Ratu Tisha (kanan) didamping Ketua Panitia Aceh World Solidarity Cup 2017, M Sakdan Abidin.

Kabar mengejutkan datang dari sepakbola Indonesia. Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi akan menegur Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria. Penyebabnya, Ratu Tisha dinilai keliru dalam menyebut target timnas Indonesia diajang Asian Games 2018. 

Ratu Tisha menyebut target timnas Indonesia diajang Asian Games ditargetkan hanya masuk posisi 10 besar. Padahal, sejak awal Skuat Garuda ditargetkan bisa mencapai posisi empat besar atau masuk babak semifinal. 

Wanita berusia 32 tahun itu berujar merevisi target Timnas Indonesia setelah pihaknya bertemu dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dua pekan lalu.

Namun, klaim tersebut langsung dibantah pihak Kemenpora. Kemenpora menegaskan, tidak pernah melakukan pertemuan dengan PSSI terkait pembahasan masalah target timnas sepakbola Indonesia.

Dengan kejadian ini, Ratu Tisha langsung meminta maaf kepada Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, terkait kesalahan informasi dan kesalahan penyampaian yang disampaikan olehnya pada konferensi pers di Makostrad, Selasa (12/12) lalu.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua PSSI, Edy Rahmayadi akan menegur Ratu Tisha terkait kesalahan penyampaian yang telah dilontarkannya. Edy menambahkan, target timnas Indonesia diajang Asian Games tetap masuk empat besar. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Salah itu. Terpeleset omongan dia. PSSI tetap menargetkan masuk di empat besar. Nanti saya marahi dia. Masa enggak dengar dia omongan saya," ucap Edy ketika dihubungi wartawan.

Terkait target yang dibebankan kepada timnas Indonesia, untuk bisa mencapai target empat besar memang tidak mudah. Pasalnya, timnas Indonesia akan berhadapan dengan negara-negara kuat seperti Korea Selatan, Arab Saudi, hingga Jepang.

872