Bola Internasional

Usai Kalahkan Al Jazira, Ronaldo Catatkan Sejarah Baru

  • Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah turnamen tahunan tersebut.
  • Dengan hasil ini, Ronaldo pun melampaui pencapaian rivalnya, Lionel Messi yang baru mencetak lima gol di turnamen tersebut.
Kamis, 14 Desember 2017 02:42 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru saja memecahkan rekor di kompetisi Piala Dunia Antarklub. Mantan pemain Manchester United tersebut berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejara turnamen tahunan itu. Tercatat, Ronaldo telah membukukan enam gol selama bermain di Piala Dunia Antarklub.

Hal itu terjadi setelah dirinya berhasil mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Al Jazira di semifinal Piala Dunia Antarklub 2017. Alhasil, Real Madrid pun berhak melaju ke final usai menumbangkan wakil Uni Emirat Arab dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, Ronaldo pun melampaui pencapaian rivalnya, Lionel Messi yang baru mencetak lima gol di turnamen tersebut. Pemenang Ballon d’Or 2017 ini pun juga mengungguli raihan gol Luis Suarez dan Monterrey Cesar Delgado, yang masing-masing membubukan lima gol.

Ronaldo sendiri mencetak gol untuk kali pertama dalam ajang ini saat masih berseragam Manchester United. Pada tahun 2008, dirinya berhasil membantu Setan Merah menumbangkan Gamba Osaka dengan skor 5-3.

Sedangkan empat gol lainnya disarangkan Ronaldo saat pada Puiala Dunia Antarklub 2016 lalu. Saat itu, dirinya membukukan empat sepanjang gelarang turnamen. Salah satunya hattrick ke gawang Kashima Antlers di partai final.

Gol ke gawang Al Jazira tadi pun menambah perolehan gol menjadi 52 gol di tahun ini. Hebatnya, Ronaldo selalu mencetak lebih dari 50 gol sejak 2011 lalu. Gol terbanyaknya ia torehkan pada tahun 2013, yakni 69 gol.