Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Bale Sepakat ke Man United, Neymar Siap ke Real Madrid

Jumat, 15 Desember 2017 18:59 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Gareth Bale saat mengontrol bola dari Henrikh Mkhitaryan. Copyright: © Getty Images
Gareth Bale saat mengontrol bola dari Henrikh Mkhitaryan.

Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pra-kontrak dengan winger Real Madrid, Gareth Bale, menurut laporan media Spanyol, Diario Gol.

Selain itu, Diario Gol juga mengklaim Presiden El Real, Florentino Perez, menginginkan biaya minimal Rp1,44 triliun untuk pemain berusia 28 tahun itu. Akan tetapi pihak United hanya bersedia membayar sekitar Rp962 miliar.

© Press Association (PA)
Nemanja Matic (Manchester United) dan Gareth Bale (Real Madrid) di final Piala Super Eropa. Copyright: Press Association (PA)Nemanja Matic (Manchester United) dan Gareth Bale (Real Madrid) di final Piala Super Eropa.

Ini bukanlah kali pertama pemain asal Wales itu dikaitkan dengan Setan Merah. Bahkan United diklaim sudah menaruh minat padanya sejak ia masih bermain di Tottenham.

Selain Bale, ada beberapa rumor transfer pemain terpanas lainnya sepanjang hari ini, Jumat (15/12/17). Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

Manchester United

© INDOSPORT
Mourinho dan Willian. Copyright: INDOSPORTMourinho dan Willian.

Masa depan Willian Borges di Chelsea semakin kencang dispekulasikan akan segera berakhir pada musim ini.  Pemain asal Brasil itu memang tengah mengalami masa sulit pada musim ini, setelah hanya menjadi pilihan kedua dibawah asuhan Antonio Conte. 

Dari laporan yang diturunkan oleh Daily Mail, situasi tersebut rupanya ingin dimanfaatkan oleh pelatih Manchester United, Jose Mourinho dengan menggodanya untuk hengkang pada Januari nanti.

Real Madrid

© Istimewa
Pemain Paris Saint-Germain, Neymar. Copyright: IstimewaPemain Paris Saint-Germain, Neymar.

Rumor hengkangnya Neymar dari Paris Saint-Germain kembali berhembus kencang. Seperti yang diketahui, Neymar selama ini tak mendapat kenyamanan saat bermain untuk klub raksasa Prancis tersebut.

Kini, beberapa media menyebutkan bahwa Real Madrid siap menampung sang pemain pada musim depan. Menurut laporan Daily Star, Neymar telah menyetujui kesepakatan dengan Real Madrid dan akan bergabung pada musim panas 2019 mendatang. 

Juventus

© Indosport
Gelandang bertahan AS Monaco, Fabinho. Copyright: IndosportGelandang bertahan AS Monaco, Fabinho.

Gelandang bertahan asal Brasil, Fabinho telah mengungkapkan akan meninggalkan AS Monaco pada akhir musim ini. Saya tidak lakukan kontak (dengan klub lain), dan saya aman di Monaco. "Normalnya, ini memang musim terakhir saya di Monaco. Tidak ada kontrak baru,”  ujar Fabinho kepada L’Equipe. Pemain berusia 24 tahun itu santer diberitakan akan pindah ke Juventus.

Barcelona

© Internet
Daley Blind (Manchester United) Copyright: InternetDaley Blind (Manchester United)

Cederanya Samuel Umtiti dan kepergian Javier Mascherano, meninggalkan celah pada lini belakang Barcelona. Hal itu memaksa El Barca untuk melakukan aktifitas belanja pemain pada bursa transfer pemain Januari nanti.

Dilansir Marca, bek Manchester United, Daley Blind tengah diburu untuk didatangkan ke Camp Nou. Selain Blind, Barca juga mengincar bek Lazio, Stefan de Vrij.

Chelsea

© INDOSPORT
Thomas Lemar saat melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTThomas Lemar saat melakukan selebrasi.

Menurut laporan The Sun, Chelsea berusaha untuk mendatangkan penyerang muda AS Monaco, Thomas Lemar, pada Januari nanti. Bahkan, pihak The Blues memasukan Michy Batshuayi dalam kesepakatan transfer tersebut, untuk memuluskan ambisinya itu.

64