Liga Inggris

Bek Tottenham Sesumbar Akan Hentikan Rekor Manchester City

Jumat, 15 Desember 2017 09:12 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© GI
Danny Rose. Copyright: © GI
Danny Rose.

Manchester City tengah berada dalam performa terbaik sejak awal musim 2017/18. Terbukti, tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut telah memecahkan rekor 15 kemenangan beruntun di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Hal itu mereka raih setelah menumbangkan Swansea City dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-17. The Citizens pun berhasil memperlebar jarak dari kejaran Manchester United, yang berada di peringkat kedua klasemen sementara.

Namun, langkah tak terkalahkan Manchester City ini siap dihentikan Tottenham Hotspur saat keduanya bertemu pada pekan ke-18 akhir pekan nanti. Bek Tottenham, Danny Rose dengan percaya diri menyatakan yakin mampu menghentikan laju Si Biru Langit.

Rose sebenarnya mengakui kehebatan calon lawannya tersebut. Namun hal itu tak membuat dirinya gentar saat menghadapi tim besutan Pep Guardiola. Mengingat, Tottenham memiliki catatan yang cukup bagus saat bermain di Etihad Stadium.

© INDOSPORT
David Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol Copyright: INDOSPORTDavid Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol.

“Manchester City sedang bagus-bagusnya. Mereka produktif mencetak gol dan mengalahkan Swansea tanpa kebobolan. Tapi kami mampu meraih hasil bagus di sana (Etihad Stadium) dalam beberapa musim terakhir dan itu akan memberi rasa percaya diri,” ujar Rose.

Tottenham sendiri berhasil meraih hasiol positif kala bertandang ke amarkas Manchester City. Tercatat, tim berjuluk The Lilywhite tersebut tak pernah mengalami kekalahan di dua laga terakhir. Terhitung, Spurs meraih kemenangan dan satu hasil imbang.

© Indosport
Danny Rose. Copyright: IndosportDanny Rose.

Catatan ini pun membuat Rose semakin percaya diri bahwa Totenham akan menghentikan rekor Manchester City. Apalagi, di tiga laga terakhir Tottenham selalu mendapatkan poin penuh.

“Hal ini membuat kami berada pada kondisi yang bagus untuk laga yang sulit. Kami adalah tim pertama yang mengalahkan Man City dan kami juga mengubah rekor tak terkalahkan Chelsea di musim lalu. Ini tantangan baru bagi kami,” tambahnya.

93