Liga Indonesia

Ini yang Diharapkan RD dari Sesi Latihan Sriwijaya FC

Jumat, 15 Desember 2017 02:29 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan memimpin latihan Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan memimpin latihan Sriwijaya FC.

Pelatih anyar Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mulai memberikan materi latihan taktik dan strategi pada tim besutannya dalam sesi latihan di lapangan Venue Atletik Jakabaring Sport City, Kamis (14/12/17) kemarin.

Dalam gim yang dimainkan, RD beberapa kali menegur anak asuhnya yang melakukan kesalahan. Pelatih berusia 51 tahun ini-pun beberapa kali memberikan instruksi kepada Makan Konate dkk.

"Latihan sudah masuk taktik dan strategi, tapi masih general saja. Saya ingin pemain tahu filosofi bermain yang saya inginkan," kata RD usai latihan.

Skuat Laskar Wong Kito kabarnya baru dikenalkan taktik dan strategi yang bakal dimainkan hanya sebatas kulit luar saja. Nantinya, dalam beberapa hari ke depan sesi latihan akan lebih dalam lagi.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan memimpin latihan Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTRahmad Darmawan memimpin latihan Sriwijaya FC.

Selain itu, mantan pelatih Persija Jakarta itu juga terus meningkatkan kondisi fisik beberapa pemain. Ada juga pemain yang lebih menekankan pada latihan untuk menjaga kebugaran.

Sementara itu Manajer SFC, Ucok Hidayat mengatakan satu persatu pemain SFC mulai berdatangan. Untuk persiapan teknis dan tim akan diserahkan sepenuhnya pada jajaran pelatih.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan memimpin latihan Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTRahmad Darmawan memimpin latihan Sriwijaya FC.

Begitu pun kebutuhan pemain, jika RD memberikan proyeksi untuk mendapatkan satu nama pemain, manajemen akan mulai bergerak cepat untuk mendapatkan tanda tangannya.

"Sebenarnya kita sudah ada pemain bagus. Jadi bisa diberdayakan yang ada saat ini," kata Ucok.

31