Liga Indonesia

Kata Penggawa Senior Persib Bandung di Hari Kedua Latihan Mario Gomez

Jumat, 15 Desember 2017 01:53 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Ginanjar/Indosport
Supardi Nasir Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport
Supardi Nasir

Persib Bandung melaksanakan latihan hari kedua di lapangan Sesko AD, Bandung, pada Kamis (14/12/17) sore. Dilatihan kedua, bek senior Persib Bandung, Supardi Nasir mengungkapkan pengalaman unik setelah dilatih oleh Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih berusia 60 tahun itu mempunyai karakter tegas. Gomez dinilai mempunyai visi dan misi ingin menjadikan tim Persib mempunyai karakter. Saat bermain di lapangan, semua pemain harus bekerja keras, tidak ada yang berleha-leha mengandalkan satu sama lain.

© INDOSPORT/Arif Rahman.
Bek kanan Persib Bandung, Supardi Nasir. Copyright: INDOSPORT/Arif Rahman.Bek kanan Persib Bandung, Supardi Nasir.

"Dia (Mario Gomez) menampakkan karakternya. Ia ingin sepakbola ini tidak 11 untuk 1 atau 1 untuk 11. Ia tidak mau 11 bermain, tetapi hanya 10 yang kerja. Yang Gomez ingingkan 11 bermain 11 bekerja," ujar Supardi, seperti dikutip dari Bobotoh.id.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini pun menilai, Gomez tidak akan pernah menjamin posisi inti disetiap laganya. Selain itu, Gomez juga tidak akan memandang pemain dari label yang dimiliki, semua pemain di mata Gomez sama.

"Saya berusaha untuk itu karena sekarang posisi tidak aman, enggak ada yang menjamin siapa yang bisa main. Tidak ada senior, tidak ada pemain bintang. Mau pemain asing, lokal, semua sama di mata dia," beber Supardi.

Supardi menambahkan, semua pemain yang ada di tim Persib saat ini belum ada yang aman. Semua pemain masih punya kans untuk menjadi pemain inti, asal mereka mau bekerja keras dan menampilkan performa terbaik disetiap latihan.

"Semua punya potensi untuk jadi posisi (utama), siapa yang mau kerja, masuk tim dia. Harus kita inget maunya Gomez. Dia tegasin dari awal: Kerja kerja dan kerja keras," tutupnya.

275